Jokowi Perintahkan TNI-Polri Kejar dan Tangkap Seluruh Anggota KKB

Marwan Azis, telisik indonesia
Senin, 26 April 2021
0 dilihat
Jokowi Perintahkan TNI-Polri Kejar dan Tangkap Seluruh Anggota KKB
Anggota KKB di Papua. Foto: Repro Fajar.co.id

" Atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya menyampaikan rasa dukacita yang mendalam kepada keluarga dan yang ditinggalkan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Presiden Jokowi perintahkan TNI dan Polri kejar pelaku penembakan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya.

Kabinda Papua tewas dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Kontak tembak tersebut terjadi di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, pada Minggu sore (25/4/2021) kemarin.

“Atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya menyampaikan rasa dukacita yang mendalam kepada keluarga dan yang ditinggalkan,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta (26/4/2021).

Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk memanjatkan doa bagi almarhum agar mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: Kepala BIN Papua Tewas Ditembak KKB di Beoga

Almarhum juga akan memperoleh penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi atas dedikasi, pengabdian, dan pengorbanan yang diberikan.

“Mari kita mendoakan semoga arwah almarhum Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi atas dedikasi, pengabdian, serta pengorbanannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota kelompok kriminal bersenjata baik di Papua maupun di seluruh pelosok Tanah Air.

“Saya tegaskan, tidak ada tempat untuk kelompok-kelompok kriminal bersenjata di Tanah Papua maupun di seluruh pelosok Tanah Air,” tandasnya. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga