Haru, Habib Bahar Temui Habib Rizieq Usai Bebas dari Penjara

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 02 September 2022
0 dilihat
Haru, Habib Bahar Temui Habib Rizieq Usai Bebas dari Penjara
Pertemuan Habib Bahar (kedua dari kiri) dengan Habib Rizieq Shihab (kanan). Foto: Repro Hidayatullah.com

" Setelah bebas dari rutan Polda Jawa Barat, Habib Bahar bin Smith langsung meluncur ke Petamburan untuk bertemu Habib Rizieq Shihab "

JAKARTA, TELISIK.ID - Setelah bebas dari rutan Polda Jawa Barat, Habib Bahar bin Smith langsung meluncur ke Petamburan untuk bertemu Habib Rizieq Shihab.

Hal tersebut disampaikan pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar. Awalnya, Aziz mengakui jika pentolan eks KetuanFPI itu menggelar pertemuan di Petamburan pada Kamis (1/9/2022) kemarin.

"Iya (Habib Bahar menemui HRS di Petamburan)," kata Azis saat dimintai konfirmasi, dikutip dari Suara.com, Jumat (2/9/2022).

Azis menyebut, pertemuan kedua tokoh itu diisi dengan dakwah kepada majelis yang hadir di lokasi.

"Memang seorang guru dan dai tugasnya demikian. Ada dakwah tema seputar fikih dan akhlak saja dari HRS resmi," jelas Azis.

Baca Juga: Teguh Santosa Didorong Jadi Senator

Informasi pertemuan antara Habib Rizieq dan Bahar bin Smith itu juga sempat beredar di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Twitter, @Muhammad_Saewad, Habib Bahar terlihat mengenakan pakaian serba putih saat bersamuh ke kediaman Habib Rizieq.

Kedatangan Habib Bahar mendapat sambutan yang meriah oleh sekelompok orang dengan meneriakkan kalimat takbir 'Allahuakbar'. Habib Bahar dan HRS pun tampak berpelukan dengan erat.

Dalam video tersebut, Rizieq terlihat terharu saat menerima kedatangan Habib Bahar. Di sisi lain, Habib Bahar yang memeluk erat HRS terlihat menangis haru.

Baca Juga: Ini Ucapan Ferdy Sambo ke Brigadir J Sebelum Penembakan, Pistol Sempat Jatuh

Sebelumnya, Habib Bahar bin Smith bebas dari Rutan Polda Jawa Barat (Jabar). Ia dibebaskan atas putusan hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung.

Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta. Menurutnya, kliennya sudah keluar dari rutan jam 3 dini hari.

"Sudah tadi pagi Habib keluar dari rutan Polda Jabar jam 3 pagi. Kondisi beliau sehat, bugar," ujar Ichwan Tuankotta seperti dikutip dari detikJabar, Kamis (1/9/2022). (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali 

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga