Hasil Piala Asia: Timnas Indonesia Dibantai 1-3, Jepang Masuk ke 16 Besar

Merdiyanto , telisik indonesia
Rabu, 24 Januari 2024
0 dilihat
Hasil Piala Asia: Timnas Indonesia Dibantai 1-3, Jepang Masuk ke 16 Besar
Duel Ritsu Doan vs Rizky Ridho di laga Timnas Jepang vs Timnas Indonesia, kesempatan Indonesia ke 16 besar makin kecil. Foto: Repro Bola.net

" Timnas Jepang membantai Indonesia dengan skor 3-1 pada matchday terakhir grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Qatar "

QATAR, TELISIK.ID - Timnas Jepang membantai Indonesia dengan skor 3-1 pada matchday terakhir grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Qatar, Rabu (24/1/2023).

Timnas Indonesia dikejutkan dengan serangan agresif dari Jepang pada menit awal yang membuat gawang Indonesia harus kebobolan pada menit 6 lewat titik putih.

Dikutip dari Cnnindoesia.com, Jordi Amat melanggar Ayase Ueda pada menit 4. Pelanggaran itu terkonfirmasi VAR, jepang mendapat tendangan pinalti.

Ayase Ueda yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, berhasil mengelabui Ernando Ari Sutaryadi.

Baca Juga: Piala Asia 2023: Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Jepang, Duel Penentu

Dilansir dari Bola.net, Jepang yang unggul atas Indonesia lantas tidak mengendorkan serangan, pada menit 35 Jepang hampir menambah gol, berawal dari umpan terukur Kubo, Maikuma yang lolos dari jebakan offside melepaskan tembakan ke gawang namun sayang bola mengenai tiang sehingga peluang emas itu tidak menjadi gol.

Hingga akhir babak pertama, Skuat Garuda terus di paksa bertahan untuk meredam serangan Timnas Jepang, skor 1-0 menutup babak pertama.

Masuk babak kedua, Jepang masih mendominasi Skuat Garuda. Tidak butuh lama Jepang menambah skor pada menit 52 lewat umpan tarik Ritsu Doan berhasil diceploskan Ueda yang tidak terkawal bek Indonesia.

Timnas Indonesia yang tertinggal mulai menaikkan tempo permainan namun tetap mengalami kesulitan membobol gawang Jepang. Sebaliknya Jepang beberapa kali mengancam pertahanan Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Puji Indonesia Main Bagus di Piala Asia 2023 Qatar, Erick Thohir Optimis Kalahkan Jepang

Menit 88 gawang Indonesia kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Justin Hubner yang mencoba menghalau tembakan Ayase Ueda, namun bola masuk ke gawang sendiri.

Meski tertinggal 3-0, Timnas Indonesia tidak menyerah. Masuk injury time, Indonesia berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1, setelah umpan panjang Pratama Arhan diterima Sandy Walsh, bek Timnas Indonesia  itu berhasil membuat gol.

Namun skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil itu, Jepang memastikan diri lolos ke 16 besar dengan status runner-up Grup D Piala Asia 2023. Jepang menemani Irak yang sudah lolos lebih dulu sebagai juara grup. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga