HBI ke-74, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Upacara Tabur Bunga di TMP Watubangga

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 24 Januari 2024
0 dilihat
HBI ke-74, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Upacara Tabur Bunga di TMP Watubangga
Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara saat menabur bunga (kiri) dan Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, serta Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan saat upacara di TMP Watubangga (kanan) Foto: Kolase

" Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara menggelar upacara tabur bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Watubangga Kendari, pada peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara menggelar upacara tabur bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga Kendari, pada peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74, Rabu (24/01/2024).

Kepala Kantor Wilayah, Silvester Sili Laba, menjadi inspektur upacara. Kegiatan dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan diakhiri dengan ziarah serta tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi Sunu Tedy Maranto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hidayat Yasin, serta Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan I Gede Artayasa.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Imbau Masyarakat Tuntaskan Masalah Secara Kekeluargaan

Menariknya, dalam momentum HBI ke-74 ini, Kanwil Kemenkumham Sultra mengusung tema ,Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi. Hal ini sejalan dengan komitmen untuk menjaga dan mengamankan tegaknya kedaulatan negara melalui inovasi teknologi.

Di tempat lain, Kepala Bidang Zinfokim Azwar Anas, mewakili Kepala Divisi Keimigrasian, bersama Kasubbid Perizinan dan Kasubbid Informasi Keimigrasian, turut serta dalam giat imigrasi berbakti.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Lindungi Produk Unggulan Daerah dari Pemalsuan

Mereka mengikuti donor darah yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari dan jajaran pada Selasa (23/01/2024). Dalam giat ini, Azwar Anas menjelaskan, kegiatan donor darah ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan HBI ke-74.

Terdapat 64 orang pendonor, namun 30 orang di antaranya gagal mendonorkan darah karena masalah kesehatan. Meskipun demikian, berhasil dikumpulkan 34 kantong darah yang akan dikelola oleh UDD PMI Sulawesi Tenggara untuk masyarakat. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga