Hendak Beli Rokok Mahasiswa di Lorong Salangga Depan UHO Kendari Malah Dibusur

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 07 September 2023
0 dilihat
Hendak Beli Rokok Mahasiswa di Lorong Salangga Depan UHO Kendari Malah Dibusur
SH (22), menjadi korban pembusuran di depan Lorong Salangga, Kota Kendari saat hendak membeli rokok. Foto: Ist.

" Seorang mahasiswa di Lorong Salangga, depan Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari, menjadi korban pembusuran saat hendak membeli rokok pada Kamis (7/9/2023) "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang mahasiswa di Lorong Salangga, depan Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari, menjadi korban pembusuran saat hendak membeli rokok pada Kamis (7/9/2023).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 Wita di Jalan HEA Mokodompit, Lorong Salangga, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Korban, SH (22), sedang menuju ke sebuah warung di ujung Lorong Salangga. Namun, sebelum ia tiba di warung tersebut, korban mendapati dirinya menjadi target tindak pidana penganiayaan yang menggunakan busur.

Kapolres Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengungkapkan, beberapa detail terkait kronologi kejadian itu. Sekitar pukul 00.30 Wita, ia meninggalkan asrama tempat tinggalnya di Asrama Tungkir untuk membeli rokok di warung setempat.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Gagalkan Penambangan Emas Ilegal di Bombana, Didenda Rp 100 Miliar

Saat berjalan menuju lorong tersebut, ia melihat dua orang tak dikenal duduk di pinggir jalan tidak jauh dari warung. Tanpa peringatan, kedua orang tersebut melepaskan anak panah dari busur ke arah SH, mengenai rusuk sebelah kirinya, dan pelaku melarikan diri dari tempat kejadian.

Akibat serangan tersebut, SH mengalami luka tusuk serius di rusuk kirinya karena anak panah dari busur masih menancap di tubuhnya. Saat ini, korban sedang dirawat di RSUD Kota Kendari dalam keadaan sadar, pemeriksaan rontgen menunjukkan organ vitalnya tidak terkena dampak serangan tersebut.

Tindakan kepolisian segera dilakukan untuk menangani kasus itu. Petugas kepolisian telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti dan informasi yang lebih lanjut.

Baca Juga: Dua Nelayan di Kendari Dibegal dan Ditikam

Selain itu, mereka juga melaksanakan pulbaket dan lidik guna mengidentifikasi pelaku, serta memastikan korban tidak melakukan aksi balas dendam yang bisa memperkeruh situasi.

Sementara itu, seorang teman dekat korban, Hafisun, datang ke Polres Kendari untuk membuat surat aduan pada Kamis malam sekitar pukul 21.10 Wita. Ia mengecam keras tindakan pembusuran yang terjadi di Lorong Salangga.

"Kami, pemuda di Salangga sangat menyesalkan peristiwa pembusuran yang terjadi di depan UHO, kami meminta kepada pihak kepolisian agar segera menangkap pelaku," ucapnya.

Sementara kondisi SH, seorang mahasiswa jurusan peternakan, mulai membaik. Ia berharap agar pelaku segera ditangkap. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga