Hendak Sambung Instalansi Listrik, Pria di Muna Barat Tewas

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 29 Juni 2023
0 dilihat
Hendak Sambung Instalansi Listrik, Pria di Muna Barat Tewas
Seorang pria di Muna Barat tewas saat menyambung instalasi liatrik. Foto: Ist.

" Kejadian nahas menimpa seorang pria asal Desa Pajala, Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna Barat, pria itu tewas saat menyambung instalansi listrik "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kejadian nahas menimpa seorang pria asal Desa Pajala, Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna Barat, pria itu tewas saat menyambung instalansi listrik.

Diketahui, korban bernama Dasri (41), tewas kesetrum saat sedang membuat sambungan baru instalansi listrik di rumah milik salah satu warga Desa Lakabu, Kecamatan Tiworo Tengah, Rabu (28/6/2023) kemarin.

Hal itu dibenarkan oleh Polsek setempat, Kapolsek Tiworo Tengah, Ipda Muh Jufri mengatakan, korban meninggal akibat kesetrum listrik bertegangan tinggi. Ia mengatakan, saat itu korban membuka kabel yang terpasang pada MCB di rumah milik Safaruddin.

Baca Juga: Sapi Kurban Jokowi Jenis Simental Berat Nyaris 1 Ton untuk Warga Timor Tengah Utara Nusa Tenggara Timur

“Kejadiannya sekitar pukul 16.30 Wita,” ungkap Ipda Jufri, Kamis (29/6/2023).

Ia menerangkan, korban meninggal di tempat kejadian perkara, saat itu korban dalam posisi terbaring dan mengalami kejang-kejang serta kabel listrik tertempel di tubuhnya.

Kejadian nahas itu dilihat langsung oleh anak korban dan pemilik rumah, korban juga sempat dibawa ke Puskesmas Tiworo Kepulauan, lalu dinyatakan sudah tak bernyawa.

Namun, korban juga dilarikan ke RSUD Muna Barat sebab keluarga korban belum puas dengan hasil pemeriksaan di Puskesmas.

Sehingga, dari hasil pemeriksaan medis, korban meninggal karena kecelakaan kerja dan tidak ada tanda penganiayaan.

Salah satu keluarga korban, La Ode Sariba mengatakan, semalam memang pihak Polsek Tiworo Tengah datang berkunjung ke rumah duka untuk mengkonfirmasi ke keluarga terkait kelanjutan proses hukum.

Baca Juga: Idul Adha 2023, Ponpes Pancasila Reo Sembelih 11 Ekor Hewan Sehat Distribusi Sampai Manggarai Timur

Namun, pihak keluarga ikhlas atas kejadian tersebut sebab itu kecelakaan kerja, serta hanya keikhlasan yang saat ini bisa dilakukan.

"Korban memang telah lama berkecimpung di bagian listrik, tetapi korban bukan bagian dari pegawai PLN," ungkap Sariba.

Untuk itu, ia berharap kepada semua pekerja listrik terutama tenaga ahli daya untuk lebih berhati-hati dalam bekerja serta selalu mengutamakan keselamatan. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga