Hindari Terpangkas, Insentif RT di Muna Barat Disalurkan Melalui Rekening Pribadi

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 17 Januari 2024
0 dilihat
Hindari Terpangkas, Insentif RT di Muna Barat Disalurkan Melalui Rekening Pribadi
Penyerahan insentif tambahan bagi 594 RT di Muna Barat selama 3 bulan. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Cegah pemotongan insentif RT, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo, menegaskan untuk menyalurkan melalui rekening pribadi "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Cegah pemotongan insentif RT, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo, menegaskan untuk menyalurkan melalui rekening pribadi.

Sesuai kebijakan sebelumnya bahwa RT di Muna Barat, baik di 81 Kepala desa dan lima  kelurahan mendapat tambahan insentif dari APBD sebesar Rp 300.000 per bulan.

Hal ini sebagai upaya untuk menyejahterakan RT yang ada di Muna Barat. Pasalnya, tugas RT sebagai ujung tombak dalam pelayanan masyarakat desa atau kelurahan.

Namun, dalam pembagian atau penyerahan insentif tersebut, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo menekankan untuk tidak diberikan secara tunai, terlebih harus melalui perantara.

Baca Juga: KPU Muna Barat Temukan Kekurangan Logistik

Untuk itu, penyerahan insentif itu melalui rekening masing-masing penerima atau rekening pribadi RT. Saat ini pemerintah daerah juga memberikan insentif bagi RT selama tiga bulan dengan jumlah Rp 900.000.

"Penyerahan melalui rekening untuk hindari pemotongan insentif yang diterima oleh seluruh RT Muna Barat," ungkapnya, Rabu (17/1/2024).

Sementara itu, Kepala DPMD Muna Barat, Aswin mengatakan, jumlah RT secara keseluruhan di Muna Barat yaitu 594 sudah termasuk dari RT 81 desa dan lima kelurahan.

Baca Juga: Gerakan Pasar Murah di Muna Barat, Pemda Siapkan Beras 4 Ton Per Hari

"Jumlah RT kita kurang lebih 594," singkatnya.

Selanjutnya, Ketua APDESI Muna Barat, Armaya mengatakan, mengapresiasi kebijakan Pemda, sebab dengan penambahan insentif ini sangat bermanfaat untuk peningkatan pendapatan RT baik di desa dan kelurahan di Muna Barat.

"Tentu dengan adanya penambahan insentif untuk RT ini akan menambah semangat dan dapat meningkatkan kinerja RT dalam hal melayani masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap agar penambahan insentif bagi RT akan tetap dilanjutkan dan dipertahankan hingga tahun-tahun selanjutnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga