Hingga Kini, Pakaian RB Tetap Fashionable

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 29 Mei 2021
0 dilihat
Hingga Kini, Pakaian RB Tetap Fashionable
Salah satu toko jualan pakaian RB. Foto: Putri/Telisik

" Pesona Rombengan (RB) memang tidak pernah lekang oleh waktu, terbukti dari masih banyaknya penjulan RB yang menandakan masih banyak peminatnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Kebutuhan fashion di era sekarang memang sangat dibutuhkan. Hanya saja, yang sesuai dompet dan tetap feshionable bagi kalangan menengah ke bawah harus mempertimbangkan kebutuhannya.

Pesona Rombengan (RB) memang tidak pernah lekang oleh waktu, terbukti dari masih banyaknya penjulan RB yang menandakan masih banyak peminatnya.

Diakui Juragan Mey, Seorang penjual RB asal Makassar bahwa usaha RB lebih gampang dan perputaran modalnya lancar dan harganya sangat bersahabat.

Baca Juga: Pemda Buteng Bangun Sekolah Terapung, Berharap Tak Ada Lagi Anak Putus Sekolah

Untuk sepatu RB, ia mematok harga paling mahal Rp 300 ribu, dan untuk pakaian RB paling mahal sebesar Rp 100 ribu.

Selain harganya yang terjangkau, kondisi pakaian bekas ini masih sangat layak pakai. Apalagi berbagai model dan sesuai selera masyarakat. Yang paling disukai karena impor dari luar negeri, Singapur melalui kota Batam.

“Banyak peminatnya, baik mahasiswa, maupun ibu-ibu, karena ini pakaian impor Singapur. Bahkan bapak-bapak juga ada,” kata Mey kepda Telisik.id, Sabtu (29/5/2021).

Mey mengaku, dari berbisnis "Rombeng" atau barang bekas ini selalu lancar dan tidak terpengaruhi oleh wabah COVID-19, bahkan saat selesai lebaran malah makin laris.

Baca Juga: Museum Bharugano Wuna Jadi Tempat Pelestarian Budaya dan Wisata

"Malah selesai lebaran makin ramai, apalagi kalau ada barang baru, otomatis barang lama diturunin harganya. Ini yang bikin ramai" jelasnya.

Karena slalu mengadakan promo setiap ada barang baru masuk, bisnis RB yang sudah berjalan lima tahun ini bahkan sudah memilik pelanggan tetap. (B)

Reporter: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga