Lihat Peluang Bisnis, Bapak Ini Buka Usaha Akuarium Mini

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 12 Februari 2022
0 dilihat
Lihat Peluang Bisnis, Bapak Ini Buka Usaha Akuarium Mini
Proses pembuatan akuarium oleh Bapak Suhasril di Jalan Jeruk, Kelurahan Kampung Salo, Perumahan SDN 55 Kampung Salo. Foto: Nur Khumairah Sholeha Hasan/Telisik.

" Peluang usaha yang belum banyak digandrungi membuat Bapak Suhasril tertarik berbisnis akuarium mini "

KENDARI, TELISIK.ID - Melihat peluang usaha yang belum banyak digandrungi membuat Bapak Suhasril tertarik berbisnis akuarium mini di Kelurahan Kampung Salo Kota Kendari.

"Awalnya tertarik liat di Youtube ada aquarium mini, sempat terbesit kenapa tidak coba sekalian, siapa tau prospeknya bagus," ujarnya pada Telisik.id, Sabtu (12/2/2022).

Usaha yang digelutinya sejak Agustus 2021 ini belum lama, tapi tak sedikit peminat. Sebulan ia bisa membuat maksimal 70 hingga 100 pcs aquarium mini.

"Saya usaha ini, sejak Agustus 2021 dengan modal awal sekitar Rp 8 hingga Rp 10 juta," ujarnya.

Kini dia sudah memiliki 3 jenis model akuarium mini dengan 3 ukuran berbeda. Yang model paling kecil ukuran 3 inch dengan bahan dasar plastik seharga Rp 35 ribu, ukuran sedang dengan bahan dasar pipa plastik paralon ukuran 4 inch seharga Rp 85 ribu dan terakhir ukuran persegi panjang bahan dasar pipa plastik paralon seharga Rp 120 ribu.

Usaha yang terletak di Jalan Jeruk, Perumahan SDN 55 Kelurahan Kampung Salo ini, sudah memiliki agen di beberapa Kota seperti Baubau, dan sekitarnya.

"Saya kirim lewat ekspedisi ke agen di Baubau, Bombana, Raha, dan Kolaka, sisanya biasanya di Kota Kendari dan sekitarnya," ucapnya.

Baca Juga: Seminggu Pasca Imlek, Market Kripto Alami Kenaikan

Hingga saat ini dia masih memasarkan melalui Facebook pribadi dan juga marketplace. Kendala yang dia miliki adalah keterbatasan modal dan alat-alat yang digunakan

"Ini kendalanya modal, dan juga alat, karena saya kerja masih manual semua, serba tangan, kurang maksimal, saya kadang-kadang kalah di waktu," ucapnya

Sementara, seorang Ibu Rumah Tangga, yang biasa akrab dipanggil Mama Nazril mengatakan jika akuriumnya cantik.

Baca Juga: Aplikasikan Ilmu saat Kuliah, Pemuda Ini Sukses Buka Usaha Jamur Tiram

"Cantik, saya suka sama akurium mininya," ujarnya. (B)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga