Hugua Bersama Bupati Kolaka Timur Gelar Sosialisasi Pemilu Serentak

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 02 April 2023
0 dilihat
Hugua Bersama Bupati Kolaka Timur Gelar Sosialisasi Pemilu Serentak
Plt Bupati Kolaka Timur bersama anggota DPR RI Hugua didampingi komisioner KPU Kolaka Timur saat melakukan sosialisasi. Foto: Ist.

" Anggota Komisi II DPR RI, Hugua bersama Plt Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, melakukan sosialisasi pemilu serentak tahun 2024 guna antisipasi politik identitas dan hoaks "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Anggota Komisi II DPR RI, Hugua bersama Plt Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, melakukan sosialisasi pemilu serentak tahun 2024 guna antisipasi politik identitas dan hoaks.

Dalam materinya, Hugua memberikan penyuluhan tentang pentingnya ikut terlibat langsung dalam pemilu karena masyarakat merupakan pilar demokrasi.

"Edukasi kesadaran pemilih ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak tahun 2024," ujarnya.

Komisioner KPU Kolaka Timur Murhum Haliq mengatakan, kegiatan ini sesungguhnya sangat penting untuk masyarakat dalam rangka sosialisasi pendidikan pemilih untuk dapat mengantisipasi terjadinya politik identitas dan hoaks.

Hugua saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Kolaka Timur. Foto: Ist.

 

"Kita memberikan edukasi terhadap seluruh lapisan masyarakat dan kadatangan Hugua untuk sosialisasi," ucapnya.

Baca Juga: PDIP Ajak Koalisi PPP Hadapi Pemilu 2024

Sementara itu, Plt Bupati Kolaka Timur Abdul Azis mengatakan, dengan sosialisasi ini mereka sudah menjalankan salah salah satu fungsinya yakni edukasi politik kepada masyarakat.

Plt Bupati Kolaka Timur saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Kolaka Timur. Foto: Ist.

 

"Masyarakat yang berada pada lapisan bawah kadang tidak diterpa oleh sosialisasi dan juga mereka bisa mengenal anggota DPR RI-nya di Senayan," tuturnya.

Ia juga mengatakan, kehadiran Hugua merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban terhadap konstituennya sekaligus menampung aspirasi masyarakat setempat.

Baca Juga: Muna Barat Antisipasi Pemicu Konflik Pemilu 2024

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kolaka Timur untuk terus dapat menjaga persatuan dan kesatuan yang ada.

"Agar kita tidak dapat dipecahkan oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab," tambahnya.

Kegiatan ini diadakan di GOR Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi, yang dihadiri oleh ratusan masyarakat setempat. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga