Hugua jadi Delegasi Suarakan Kemerdekaan Palestina di Forum Dunia

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 13 November 2023
0 dilihat
Hugua jadi Delegasi Suarakan Kemerdekaan Palestina di Forum Dunia
Anggota DPR RI, Hugua, Fadli Zon dan Gilang Dhielafararez dalam Asia Parliamentary Assembly (APA) di Irak. Foto: Ist.

" Anggota DPR RI Komisi II, Hugua, menjadi delegasi dalam pertemuan Asia Parliamentary Assembly (APA) di Baghdad, Irak, 10-12 November 2023 "

BAGHDAD, TELISIK.ID - Anggota DPR RI Komisi II, Hugua, menjadi delegasi dalam pertemuan Asia Parliamentary Assembly (APA) di Baghdad, Irak, 10-12 November 2023 lalu.

Ia bertemu bersama seluruh anggota parlemen se-Asia untuk membahas sikap politik terhadap kasus genosida yang terjadi di Palestina saat ini. Pertemuan tersebut dibuka oleh ketua DPR Irak, Muhamed Al Habousi.

Hugua bersama dua anggota DPR RI lainnya, yaitu Fadli Zon dan Gilang Dhielafararez, dalam pertemuan tersebut mengusulkan 3 hal penting sebagai resolusi untuk menghentikan pemboman di jalur Gaza, Palestina.

Ketiga hal tersebut ia sampaikan dalam akun Facebooknya, Ir Hugua, antara lain sebagai berikut.

Baca Juga: Jokowi Diminta Berani di KTT OKI Lawan Kebiadaban Israel dan Merdekakan Palestina

1. Menekan kepada komunitas internasional dan organisasi dunia untuk menghentikan serangan zionis Israel yang tidak berperikemanusiaan.

2. Menekan kepada komunitas internasional dan organisasi dunia untuk menghentikan dan mengecam serangan ke zona netral di jalur Gaza seperti rumah sakit, tempat pengungsian dan lainnya.

Baca Juga: Bacaan dan Tata Cara Qunut Nazilah untuk Doakan Palestina

3. Mengakui kedaulatan negara Palestina

Dikutip dari Dpr.go.id, masing-masing dari anggota tersebut juga mewakili untuk pembicaraan sejumlah isu yang menjadi fokus forum APA. Di antaranya, implementasi good governence, supremasi hukum dan penguatan peradilan, membangun kesejahteraan Asia melalui hubungan persahabatan dan kerja sama, kesinambungan parlemen dan pemerintah menciptakan kesejahteraan di Asia, menguatkan dukungan untuk masyarakat Palestina, pembangunan harmonis melalui demokrasi, dan peningkatan kerja sama dalam APA untuk melindungi serta mempromosikan multilateral. (C-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga