HUT Gerindra, Ratusan Pendonor Sumbangkan Darah

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 01 Februari 2022
0 dilihat
HUT Gerindra, Ratusan Pendonor Sumbangkan Darah
Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Dessy Indah Rahmat menyumbangkan darahnya dalam aksi donor darah Partai Gerindra Sultra. Foto: Ist.

" Partai Gerindra eksis dengan kegiatan sosial apalagi di momen HUT ke-14 kali ini "

KENDARI, TELISIK. ID - Ratusan warga Kota Kendari berpartisipasi dalam aksi donor darah atau revolusi merah yang digelar Partai Gerindra Sultra, dalam rangkaian memeringati hari jadinya ke 14, Selasa (1/2/2022), di Sekretariat DPD Gerindra Sultra.

Bendahara DPD Gerindra Sultra, Andi Agus Cahyadi menjelaskan, aksi sosial ini merupakan gerakan revolusi merah dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Jadi ini gerakan revolusi merah dalam giat donor darah. Partai Gerindra eksis dengan kegiatan sosial apalagi di momen HUT ke-14 kali ini," katanya.

Selain donor darah yang bekerja sama dengan PMI, tanggal 2  Februari, Gerindra juga akan melaksanakan vaksinasi untuk menangkal penularan COVID-19. Kemudian tiap DPD kabupaten/kota juga akan melakukan revolusi putih dengan membagikan susu pada para siswa SD.

Aksi donor darah ini, mendapat dukungan masyarakat, dimana banyak masyarakat turut menyumbangkan darahnya untuk mereka yang membutuhkan.

Baca Juga: Tak Diurus PT KAI, Kondisi Jembatan Cincin Tuban-Bojonegoro Memprihatinkan

Salah satu warga asal Punggolaka, Dedy mengaku, sengaja mendonorkan darahnya, karena sudah cukup lama dia tidak lagi mendonorkan darah.

Dedy mengaku bersedia mendonorkan darahnya setelah melihat status temannya yang terlebih dulu melakukan donor darah di Sekretariat DPD Gerindra.

"Sudah lama memang saya mau donor, hanya saya belum lihat lagi kegiatan donor darah, waktu tadi lihat HP ada teman sedang donor, saya langsung ikut juga," ungkapnya.

Baca Juga: Chef La Ode Ajak Generasi Milenial Sultra Tingkatkan Kompetensi Hingga Miliki Daya Saing Tinggi

Lusiana, warga Punggolaka juga mendukung aksi sosial Partai Gerindra, sehingga sukarela hadir untuk mendonorkan darah.

"Saya imbau masyarakat agar datang mendonorkan darah ke DPD Gerindra karena ini juga sangat membantu bagi keluarga yg sedang sakit yang membutuhkan darah," ungkapnya.

Selain masyarakat, sejumlah sayap Partai Gerindra juga ikut berpartisipasi, seperti PIRA, PPIR, Tidar dan pengurus DPC Kota Kendari dan DPD Gerindra Sultra, hasil donor itu berhasil mengumpulkan sekira 101 kantong darah. (A)

Reporter: Sumarlin

Editor: Kardin

Baca Juga