HUT Bhayangkara ke-77 di Kolaka Timur Refleksi Polri Presisi

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 01 Juli 2023
0 dilihat
HUT Bhayangkara ke-77 di Kolaka Timur Refleksi Polri Presisi
Perayaan HUT ke-77 Bhayangkara oleh Polres Kolaka Timur bersama pemda di pelataran rujab bupati. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Polres Kolaka Timur telah melakukan beberapa kegiatan seperti bakti sosial, menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat di beberapa titik "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Perayaan HUT ke-77 Bhayangkara, Polres bersama Pemda Kolaka Timur merupakan bentuk sinergitas dan refleksi Polri presisi, pemilu damai menuju Indonesia emas.

Kapolres Kolaka Timur, Yudhi Palmi DJ mengatakan, bertambahnya usia Polri semoga lebih dicintai oleh masyarakat dan Polri bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Dengan hadirnya polres di wilayah kabupaten Kolaka Timur bisa membawa dampak yang lebih baik pada Kamtibmas di wilayah hukum Kolaka Timur.

"Mudah-mudahan Polres Kolaka Timur dapat menjadi teladan bagi masyarakat, sehingga dapat meningkatkan tingkat kepercayaan kepada institusi Polri," jelasnya, Sabtu (1/7/2023).

Dalam menyambut HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Kolaka Timur telah melakukan beberapa kegiatan seperti bakti sosial, menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat di beberapa titik.

Baca Juga: Kery Saiful Konggoasa Serukan Pemilu Damai pada HUT ke-77 Bhayangkara

Selain itu, lanjut Kapolres pihaknya sudah melakukan kegiatan donor darah, vaksinasi COVID-19 tahap booster.

"Terakhir kita lakukan doa bersama lintas agama dan melaksanakan revitalisasi tempat ibadah gereja yang berada di Mowewe," jelasnya.

Yudhi berharap, perayaan HUT Bhayangkara kali ini, Polres Kolaka Timur dapat mendapat fasilitas sapra SIM untuk dapat melayani masyarakat Kolaka Timur dalam pembuatan SIM.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Bupati Kolaka Timur untuk dapat meminjam salah satu gedung, nantinya digunakan sebagai tempat pelayanan pembuatan SIM," pungkasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis berharap, bertambahnya usia Polri dapat menjadi penanda kebaikan untuk bagaimana dapat menjaga stabilitas keamanan, khususnya di Kolaka Timur.

"Hari ini kita melakukan perayaan HUT ke-77 Bhayangkara, semoga Polres dan Pemda Kolaka Timur dapat terus bersinergi dalam segala hal," jelasnya.

Baca Juga: Kery Saiful Konggoasa Ungkap Rasa Bangga pada HUT Bhayangkara

Abdul Azis yakin dengan Polri presisi dapat menciptakan stabilitas keamanan yang baik, demi tercapainya pemilu yang damai menuju Indonesia emas.

Azis mengungkap, pemda selalu mendukung program Polres Kolaka Timur untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat utamanya dalam pelayanan SIM, kami dari pemda telah menyiapkan dan membangun mall pelayanan publik yang nantinya masyarakat bisa membuat SIM," ungkapnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga