Ibu Akui Ken Admiral Dianiaya Anak AKBP Achiruddin Hasibuan Secara Sadis

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 27 April 2023
0 dilihat
Ibu Akui Ken Admiral Dianiaya Anak AKBP Achiruddin Hasibuan Secara Sadis
Evi, Ibu Ken Admiral mahasiswa yang dianiaya oleh anak dari AKBP Achiruddin Hasibuan ketika mendatangi Polda Sumatera Utara. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara memeriksa Evi atau ibunda dari Ken Admiral, mahasiswa yang dianiaya oleh AH, anak AKBP Achiruddin Hasibuan "

MEDAN, TELISIK.ID - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara memeriksa Evi atau ibunda dari Ken Admiral, mahasiswa yang dianiaya oleh AH, anak AKBP Achiruddin Hasibuan, Kamis (27/4/2023) siang.

Wanita itu diperiksa sebagai saksi dalam kasus penganiayaan yang dilakukan AH terhadap anaknya. Polisi juga memeriksa Ken Admiral yang saat ini sedang berada di Inggris melalui aplikasi zoom.

"Jadi, hari ini saya datang ke Polda Sumatera Utara untuk menjadi saksi. Hari ini juga, anak saya Ken Admiral diperiksa melalui zoom oleh pihak penyidik," ungkapnya.

Baca Juga: Usaha Penyimpanan BBM Subsidi Diduga Milik AKBP Achiruddin Hasibuan Diselidiki

Ibu rumah tangga ini mengucapkan terima kasih dikarenakan pihak Polda Sumatera Utara sudah menindaklanjuti laporannya. Meski sudah berjalan 4 bulan tidak tuntas ditangani oleh Polrestabes Medan.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Polda Sumatera Utara, karena sudah menindaklanjuti laporan saya. Saat ini, AH dan ayahnya Achiruddin sudah ditahan, sudah dihukum," tambahnya.

Selain itu, Evi juga berharap agar polisi terus mengembangkan kasus itu. Sebab, anaknya dianiaya diduga lebih dari satu orang.

"Seperti dalam video yang sudah beredar, anak saya dianiaya dengan sadis. Bahkan saya juga melihat wajahnya dipenuhi dengan luka, saya dan anak saya meminta agar polisi mengembangkan kasus ini. Hukum seberat beratnya terhadap pelaku," tuturnya.

Evi mengaku kondisi Ken Admiral saat ini sudah sehat. Namun, untuk bagian matanya masih butuh adanya pengobatan yang maksimal.

"Karena kedua matanya itu mengalami sakit yang cukup parah, karena wajahnya dibantingkan ke lantai. Jadi, itulah yang masih terasa sakit," terangnya.

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Evi dan Ken Admiral.

"Hari ini memang dijadwalkan pemeriksaan terhadap Ken Admiral melalui zoom. Sedangkan kehadiran ibunya sebagai saksi bahwa Ken Admiral diperiksa. Hari ini diambil keterangan tambahan," ungkapnya.

Hadi mengaku, kasus itu terus bergulir dan didalami. Berbagai informasi yang berkembang terus dijadikan acuan dan dikumpulkan alat buktinya.

Baca Juga: AKBP Achiruddin Hasibuan Tanpa Terborgol Diperiksa Penyidik

"Jadi, masih didalami dahulu. Apakah tersangkanya hanya AH atau ada tersangka lainnya. Penyidik masih bekerja," terangnya

Sebagaimana diketahui, Achiruddin Hasibuan adalah orang tua dari AH yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara diduga melakukan penganiaya terhadap Ken Admiral.

Insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh AH itu terjadi di Kota Medan pada 22 Desember 2022, kemarin dan viral di media sosial. Selain menetapkan AH sebagai tersangka, pihak Polda Sumatera Utara juga melakukan penahanan terhadap AKBP Achiruddin Hasibuan atas pelanggaran kode etik diduga melakukan pembiaran adanya insiden melanggar hukum itu. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga