Warga Kolaka Meregang Nyawa di Kebun Cengkeh Akibat Main Game

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 03 Januari 2023
0 dilihat
Warga Kolaka Meregang Nyawa di Kebun Cengkeh Akibat Main Game
Korban Syahruddin alias Ateng saat dievakuasi oleh warga. Foto: Ist.

" Syahruddin alias Ateng bin Amir (44), warga Jalan Haluoleo, Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, meregang nyawa di kebun cengkeh pukul 10.30 Wita, Senin (2/1/2023). Pria tersebut diduga kelelahan usai begadang semalaman bermain game "

KOLAKA, TELISIK.ID - Syahruddin alias Ateng bin Amir (44), warga Jalan Haluoleo, Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, meregang nyawa di kebun cengkeh pukul 10.30 Wita, Senin (2/1/2023). Pria tersebut diduga kelelahan usai begadang semalaman bermain game.

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka, Aipda Riswandi menjelaskan, korban merupakan buruh harian yang sedang memetik cengkeh di kebun milik, Nika Taslim.

Berdasarkan keterangan Ilham (16), ia bersama tetangganya tersebut berangkat ke kebun pukul 09.00 Wita dengan berjalan kaki.

Baca Juga: Tangan Sekuriti BMKG Hancur Gegara Petasan Rakitan Sendiri

"Saat sedang memetik, korban mengaku pusing dan bergegas turun dari pohon yang dipanjatnya," ujar Aipda Riswandi.

Pada saat jarak Ateng ke tanah hanya sekitar dua meter lagi, ia kembali mengeluh pusing hingga berpeluk pada batang pohon cengkeh yang dipanjatnya.

Selang dua menit kemudian, pria tersebut kembali menuruni pohon dan berbaring ke tanah dalam posisi telentang.

"Tiba-tiba kejang dan menghembuskan nafas terakhir tepat di bawah pohon," bebernya.

Ilham pun bergegas mengabari kondisi rekannya tersebut ke Bhabinkamtibmas Watuliandu bersama Ketua RW 2 setempat.

Korban yang sudah tidak bernyawa itu kemudian digotong beramai-ramai menggunakan sarung dari kebun menuju jalan raya guna dibawa ke kediamannya.

Baca Juga: Pesta Tahun Baru Swiss Bel Hotel Kendari Diwarnai Keributan

Berdasarkan keterangan Ilham ke polisi, korban memang kerap begadang hingga pagi hari untuk bermain game. Ia juga diketahui jarang makan (kurang nafsu) dan memiliki riwayat penyakit perut yang kerap kambuh.

"Dua malam berturut-turut main game dan hari ini korban dijumpai masih main game hingga pukul 05.00 Wita oleh Ilham," ungkapnya.

Pria yang bertatus duda tersebut saat ini sudah disemayamkan. Pihak keluarga Ateng juga tidak keberatan dan menerimah nasib yang menimpa Syahruddin dengan lapang dada. (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga