Incar NasDem dan Hanura, Balon Bupati Muna Ihsan Ridwan Sebut Keduanya Anak Kandung Golkar

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 25 April 2024
0 dilihat
Incar NasDem dan Hanura, Balon Bupati Muna Ihsan Ridwan Sebut Keduanya Anak Kandung Golkar
Balon Bupati Muna, LM Ihsan Taufik Ridwan mendaftar di NasDem dan Hanura. Foto: Sunaryo/Telisik

" Setelah mendapatkan surat tugas dari DPP Golkar dan rekomendasi PAN, Bakal calon (Balon) Bupati Muna, LM Ihsan Taufik Ridwan mulai mengincar NasDem dan Hanura "

MUNA, TELISIK.ID - Setelah mendapatkan surat tugas dari DPP Golkar dan rekomendasi PAN, Bakal calon (Balon) Bupati Muna, LM Ihsan Taufik Ridwan mulai mengincar NasDem dan Hanura.

Apa yang dilakukan putra mantan Bupati Muna dua periode, Ridwan Bae itu untuk mencukupi dukungan kursi Golkar dan PAN sebagai syarat pencalonan nantinya. Dimana, hasil pemilihan legislatif (Pileg) 14 Februari lalu, Golkar hanya mendapatkan empat kursi dan PAN satu kursi.

Untuk memuluskan pencalonan sebagai bupati, Ihsan masih butuh dua kursi lagi. Makanya, ia mencoba membangun koalisi dengan NasDem dan Hanura yang masing-masing mendapatkan dua kursi.

Saat mendaftar di NasDem dan Hanura, Kamis (25/4/2024), Ihsan di dampingi langsung oleh Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido dan Sekretarisnya, La Ode Dyrun.

Kata Ihsan, kehadirannya bersama Golkar untuk menjemput NasDem dan Hanura bersama-sama membangun koalisi menuju Pilkada.

Baca Juga: Siska Karina Imran Kembalikan Berkas Pendaftaran Cawali Kendari ke PDIP dan Perindo

Ia memilih mendaftar di NasDem dan Hanura, karena feelingnya bisa mendapatkan kedua partai itu.

"NasDem dan Hanura ini adalah anak kandung Golkar. Saya berharap kita bersama-sama berkoalisi," kata Ihsan.

Ketua DPD NasDem Muna, Tarimi menyambut baik kehadiran Ihsan. Katanya, di kabupaten, pihaknya hanya sebatas melakukan proses pendaftaran. Semua figur yang mendaftar berpeluang sama. Semua, nantinya, tergantung DPP. Sebab, penjaringan nantinya akan dilakukan oleh tim DPP yang akan turun langsung ke Kendari.

Di NasDem juga telah memiliki delapan lembaga survei. Figur-figur tinggal memilih nantinya.

"Hasil survei dari lembaga nantinya, kita akan sanding dengan survei internal NasDem," sebutnya.

Saat ini, sudah tiga Balon bupati yang mendaftar. Adalah Bachrun Labuta, La Ode Kardini dan LM Ihsan Taufik Ridwan.

"Barusan juga, LO dari Ringa Jhon telah mengambil formulir pendaftaran. Infonya, tanggal 27 April akan mendaftar," terangnya.

Di Hanura, Ihsan tercatat sebagai Balon bupati pertama yang resmi mendaftar. Sama halnya dengan partai lain, figur-figur yang mendaftar memiliki peluang yang sama. Semua keputusan ada di DPP.

"Sesuai intruksi DPP, kami hanya melakukan penjaringan dan DPD akan melalukan fit and propets. Soal rekomendasi, putusannya ada di DPP," kata Ketua DPC Hanura Muna, Irwan.

Ketua DPRD Muna itu menilai sosok Ihsan tidak perlu didiskusikan lagi. Ketokohan ayahnya, Ridwan Bae, mantan bupati Muna dua periode dan anggota DPR-RI yang telah banyak berkontribusi di Bumi Sowite, yang nantinya akan memuluskan pencalonannya.

Baca Juga: Balon Bupati Muna Barat Fajar Hasan Sebut Sejalan dengan Visi Politik NasDem

Ia juga tak menafikan, bila Hanura bagian dari Golkar yang diharapkan akan bisa bersama-sama di Pilkada.

"Prinsipnya, kami di Hanura membuka ruang bagi semua figur. InsyaAllah, yang mendaftar di Hanura bisa memenangkan Pilkada," ujarnya.

Sementara itu, Ketua tim penjaringan Bacakada Hanura Muna, LM Sahlan menerangkan, saat ini yang terdaftar secara resmi baru Ihsan. Kemudian, Balon Bupati, Ringa Jhon telah mengambil formulir pendaftaran.

"Untuk yang sudah konfirmasi akan mengambil formulir, ada Bachrun Labuta dan LM Rajiun Tumada," sebutnya.

Sesuai SK DPP Hanura nomor 04 tahun 2024 tentang petunjuk organisasi penjaringan, penetapan dan pemenangan Cakada, pendaftaran dibuka sejak 24-30 April. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga