Infrastruktur Jalan dan Air Bersih jadi Keluhan Masyarakat

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 28 Februari 2020
0 dilihat
Infrastruktur Jalan dan Air Bersih jadi Keluhan Masyarakat
Ketua DPRD Muna, La Saemuna bersama Ketua Fraksi Demokrat, Awal Jaya Bolombo. Foto : Naryo/Telisik

" Kalau tidak ada DD, pembangunan tidak maksimal. Buktinya, masih banyak infrastruktur yang belum tersentuh. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba nampaknya belum paripuna menyelesaikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Buktinya, masyarakat di 22 kecamatan masih mengeluhkan berbagai infrastruktur. Antara lain jalan dan air bersih. Hal tersebut terungkap saat 30 anggota DPRD Muna melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. 

La Saemuna, Ketua DPRD Muna menerangkan, selama ini pembangunan di Bumi Sowite terbantu dengan adanya Dana Desa (DD).  Sementara, APBD belum maksimal.

"Kalau tidak ada DD, pembangunan tidak maksimal. Buktinya, masih banyak infrastruktur yang belum tersentuh," kata Ketua DPC Hanura itu, Jumat (28/2/2020).

Baca Juga : Dua Calon Sekda Bombana Gugur

Koleganya, Awal Jaya Bolombo, Ketua Fraksi Demokrat meminta Pemkab agar lebih memperhatikan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Infrastruktur jalan dan air bersih terus menerus disuarakan oleh masyarakat. 

"Memang sudah ada jalan dan air bersih yang dibangun, tetapi belum menyentuh seluruh kebutuhan masyarakat," terangnya.

Baca Juga : Pemkab Bombana Raih Penghargaan MenPAN RB

Sementara itu, Zahrir Baitul, Wakil Ketua Komisi I DPRD Muna mengaku, selain infrastruktur jalan dan air bersih, Pemkab juga harus memprioritaskan program pengembangan  kewirausahaan kaum milenial.  Hal tersebut dalam rangka menekan jumlah pengangguran. 

Menurutnya, dengan menjadi wirausaha muda mudi tak hanya bisa mendapat pemasukan untuk diri sendiri, tapi bisa memberikan kontribusi dan solusi bagi isu yang sedang berkembang saat ini. 

"Kami di dewan sangat mendukung program itu, karena dalam praktiknya dapat merekrut orang-orang sekitar dan  memberi penghasilan pada mereka. Saat ini tinggal bagaimana peran Pemkab, " pungkasnya.

Baca Juga : Wakatobi Raih Penghargaan SAKIP Award 2019, Tertinggi di Sultra

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga