Infrastruktur Jalan di Muna Barat Dikeluhkan Warga

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 28 Februari 2023
0 dilihat
Infrastruktur Jalan di Muna Barat Dikeluhkan Warga
Kondisi jalan yang kerap dijumpai saat berkunjung di Kecamatan Kusambi, Muna Barat. Foto: Ist.

" Keluhan terkait infrastruktur jalan masih kerap dilontarkan warga Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Keluhan terkait infrastruktur jalan masih saja kerap dilontarkan warga Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat. Pasalnya, infrastruktur jalan masih belum memadai, banyak jalan yang belum teraspal kerap dijumpai para pengendara.

Tak hanya itu, pada jalan yang menghubungkan dua wilayah, yakni antar Desa Kusambi dan Kelurahan Konawe, jembatannya mengalami kerusakan.

Seperti yang diungkapkan salah seorang warga setempat, La Resi. Dia mengatakan, jembatan yang menghubungkan dua wilayah tersebut telah rusak, sehingga ia meminta kepada pemerintah daerah untuk membangun jembatan tersebut secara permanen.

"Ini jembatan menuju arah pekuburan umum hampir roboh, seharusnya pemda buatkan jembatan permanen agar bisa bertahan lama," ungkapnya.

Baca Juga: Kondisi Jalan Layang di Amplas Kota Medan Memprihatinkan

Mewakili warga setempat, ia juga mengeluhkan pengaspalan jalan dari loring guali menuju kantor kecamatan serta drainase yang tak kunjung dibangun. Bila hujan, air akan tertampung di sekitaran balai desa.

Menanggapi hal itu, Kepala Bappeda Muna Barat, Raden Djamun Sunjoto mengatakan, keluhan warga terkait infrastruktur jalan, khususnya pembangunan jembatan tersebut telah menjadi usulan pembangunan di tahun 2023.

Baca Juga: Pj Bupati Kunker di Kecamatan Mataoleo, Warga Keluhkan Kondisi Jalan

"Telah dimasukkan oleh camat dan menjadi usulan pada 2023 ini," ungkapnya, Selasa (28/2/2023).

Ia mengatakan, pihaknya melihat dari urutan usulan tiap kecamatan, jika ditempatkan pada urutan pertama maka itu menjadi prioritas program pembangunan, sehingga usulan dari tiap warga harus tetap dipertahankan.

"Maka tiap kepala desa atau camat, jika program itu mendesak, maka dijadikan prioritas, karena usulan yang ada akan diseleksi berdasarkan prioritas," jelasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga