Ingin Bakar Al-Qur'an yang Disimpan di Tong Sampah, Politisi Belanda Ini Kena Tendangan Kungfu

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 15 Januari 2024
0 dilihat
Ingin Bakar Al-Qur'an yang Disimpan di Tong Sampah, Politisi Belanda Ini Kena Tendangan Kungfu
Video upaya pembakaran Al-Qur'an kembali viral di media sosial. Peristiwa itu berlangsung di Belanda. Foto: Kolase

" Video upaya aksi pembakaran Al-Qur'an kembali viral di media sosial. Peristiwa itu berlangsung di Belanda "

AMSTERDAM, TELISIK.ID - Video upaya aksi pembakaran Al-Qur'an kembali viral di media sosial. Peristiwa itu berlangsung di Belanda.

Dalam unggahan akun Twitter @Piyusaja2 baru-baru ini, memperlihatkan beberapa orang hendak membakar Al-Qur'an. Aksi bakar Al-Qur'an ini menuai protes sejumlah orang lainnya, yang diduga rata-rata adalah pemeluk Islam. 

Dalam tayangan video yang beredar itu, peristiwa ini mendapat pengawalan polisi. Tampak aparat berusaha menghalau masing-masing pihak. Ketika situasi sedang tegang, terlihat dua orang pria yang salah satunya merupakan politisi, berusaha membakar Al-Qur'an yang diletakkan di tempat sampah.

Upaya tersebut mendapat perlawanan. Tiba-tiba seorang pria berlari menerobos pagar pembatas polisi, ia mendekat dan langsung menendang pelaku pembakaran Al-Qur'an. Aksi heroik itu diikuti sejumlah pria lainnya, hingga kitab suci umat Islam itu pun akhirnya berhasil diselamatkan.

Baca Juga: DPR Kecam Pelecahan Al Quran di Sejumlah Negara di Eropa

"Pembakaran Al-Qur'an oleh kafir harbi di Belanda dengan perlindungan pihak keamanan berhasil digagalkan. Mantep banget liat tendangan ke pelaku pembakar Al-Qur'an," bunyi keterangan video yang diunggah akun Twitter @Piyusaja2 dikutip dari siap.viva.co.id.

Sebelumnya, politisi sayap kanan Belanda pada hari Minggu (22/1/2023) merobek halaman-halaman Al-Qur'an di Den Haag, ibu kota administratif Belanda. Hal ini terjadi setelah dunia dihebohkan dengan aksi pembakaran kitab suci umat Islam itu di Swedia sehari sebelumnya.

Baca Juga: Umat Muslim di Jawa Timur Kecam Pembakaran Al Quran oleh Aktivis di Swedia

Dalam akun Twitter resmi, politisi Belanda Edwin Wagensveld membagikan video aksi provokatifnya yang terjadi di depan gedung parlemen di Den Haag. Otoritas polisi setempat dilaporkan memberinya izin namun dengan syarat ia tidak membakar kitab suci umat Islam.

"Namun, video Wagensveld menunjukkan bahwa dia kemudian membakar halaman-halaman Al-Qur'an yang robek di dalam panci," laporan Anadolu Agency dilansir dari CNBCIndonesia.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga