Honda Luncurkan Motor Mini dengan Desain Unik

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 25 Desember 2022
0 dilihat
Honda Luncurkan Motor Mini dengan Desain Unik
Honda luncurkan Honda Navi 2022, motor mini yang desainnya unik seperti super moto, ternyata punya mesin matic. Foto: Repro Ardiyantoyugo.com

" Dalam menyambut tahun baru, Honda meluncurkan series motor mini terbarunya yang bernama Honda Navi 2022. Motor ini ternyata punya desain yang unik dibanding dengan motor-motor keluaran Honda sebelumnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam menyambut tahun baru, Honda meluncurkan series motor mini terbarunya yang bernama Honda Navi 2022. Motor ini ternyata punya desain yang unik dibanding dengan motor-motor keluaran Honda sebelumnya.

Dilansir dari portalkotamobagu.pikiran-rakyat.com, Honda Navi punya dimensi yang sedikit berbeda dan mengusung gaya mini moto yang unik dan khas, hal ini dapat dilihat dari ujung depan hingga bodi belakangnya.

Di bagian tengah dekat tempat kaki pengendara, motor ini ternyata punya sebuah bagasi penyimpanan. Honda menklaim, bagasi ini bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang kecil seperti jaket, sarung tangan, kaos kaki, dan lain-lain.

Baca Juga: Sejarah Penanggalan Masehi dan Penetapan 1 Januari sebagai Awal Tahun

Sementara pada bagian kokpit motor tersebut juga terdapat stang tinggi dan vania instrumen yang masih analog, untuk headlamp depan berbentuk oval dengan lampu yang masih halogen. Meski secara desain motor ini terlihat seperti mini moto, namun mesin di dalamnya merupakan mesin transmisi otomatis, atau motor matic.

Dilansir dari bondowoso.jatimnetwork.com, Honda Navi punya kapasitas 109,2 cc satu silinder ESP dan berpendingin kipas. Kalau di lihat-lihat spesifikasinya agak mirip dengan motor matic andalan Honda, yaitu Honda Beat.

Baca Juga: 7 Cara Hilangkan Kantuk Tanpa Minum Kopi

Selain itu, Honda Navi juga diklaim sebagai motor yang irit bensin dengan konsumsi bahan bakar sekitar 46,89 km per liter. Bobotnya pun cukup ringan, hanya 206 pon atau 107 kilogram.

Beralih pada bagian kaki-kakinya, motor ini menggunakan suspensi teleskopik pada bagian depannya, serta sistem pengereman tromol.

Kemudian pada bagian belakangnya, motor ini menggunakan suspensi monoshock, seperti pada motor matic biasanya, serta juga pengereman tromol. Untuk urusan harga, kabarnya motor ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 25.7 jutaan. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga