Ini 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Baju Warna Putih

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 05 Januari 2022
0 dilihat
Ini 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Baju Warna Putih
Ilustrasi baju warna putih. Foto: Repro popmama.com

" Salah satu warna yang cocok untuk dikombinasikan berbagai warna lainnya adalah putih "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu warna yang cocok untuk dikombinasikan berbagai warna lainnya adalah putih.

Dalam dunia fashion, warna putih ternyata memiliki banyak manfaat untuk menunjang penampilan. Makanya sebagian orang menyediakan baju warna putih di lemari bajunya. Hal itu bisa langsing dipakai ketika dalam kondisi buru-buru.

Melansir fimela.com, pada umumnya seseorang akan memilih baju warna hitam karena baju warna ini terlihat elegan, cocok untuk semua bentuk tubuh dan istimewa. Tapi jangan salah, baju warna putih pun tak akan kalah istimewa dengan baju warna hitam.

Dikutip dari laman prevention.com, cewek justru penting punya dan memakai baju warna putih agar terlihat makin fashionable, keren serta mengesankan. Ada juga beberapa alasan kenapa mempunyai dan memakai baju warna putih itu penting. 

Berdasarkan dari penjelasan yang dilansir dari flipersshop.com, berikut beberapa manfaat ketika pakai baju berwarna putih:

Baca Juga: 5 Manfaat Tidur dengan Kaus Kaki

1. Kesan Eksklusif

Warna putih pada pakaian memberikan warna yang eksklusif dan terkesan resmi, sehingga kamu bisa mengenakannya pada berbagai macam acara, baik santai maupun formal.

2. Cocok dengan Semua Warna

Mau dipadupadankan dengan pakaian dan bawahan warna apa saja, warna putih selalu cocok. Kamu bisa memadukannya dengan warna lain yang lebih netral maupun terang.

3. Kamu Akan Kelihatan Lebih Bersinar

Jika ingin kelihatan bersinar dengan penampilanmu yang sebenarnya sederhana, cukup padukan warna putih dengan aksesoris berwarna perak atau emas.

4. Putih Itu Representasi Kecantikan

Putih merupakan warna yang mencerminkan kebersihan dan kecantikan seseorang. Dengan busana berwarna putih, perempuan akan kelihatan lebih anggun dibandingkan dengan warna lainnya.

Baca Juga: 3 Tips Memilih Karpet untuk Percantik Rumah Minimalis

5. Kelihatan Lebih Bersih

Yup, baju yang kelihatan bersih akan memberikan sugesti kepada orang lain kalau kamu memang memiliki kepribadian yang higienis dan tertata. Itulah sebabnya, banyak perusahaan yang meminta para calon karyawan untuk berpakaian putih.

6. Kelihatan Lebih Ramping

Bukan cuma warna hitam yang bisa membuatmu kelihatan lebih ramping, warna putih juga bisa membuatmu kelihatan lebih ramping jika dipadankan dengan bawahan atau aksesoris yang sesuai. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga