Ini 8 Laga Penonton Terbanyak di Piala Dunia 2022

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 13 Desember 2022
0 dilihat
Ini 8 Laga Penonton Terbanyak di Piala Dunia 2022
Penampakan dari bangku tribun atau penonton perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar. Foto: Repro okezone.com

" Piala Dunia Qatar 2022 kini semakin memanas. Saat ini perhelatan sepakbola terbesar di dunia itu memasuki partai semifinal "

DOHA, TELISIK.ID - Piala Dunia Qatar 2022 kini semakin memanas. Saat ini perhelatan sepakbola terbesar di dunia itu memasuki partai semifinal.

Dikutip detik.com, laga semifinal pertama antara Argentina dan Kroasia akan digelar di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Sementara duel semifinal lain antara Prancis dan Maroko baru akan dihelat keesokan harinya.

Melansir yoursay.id, pertandingan tidak terlepas dari penonton dan Piala Dunia 2022 ini merupakan salah satu yang teramai sepanjang sejarah.

Baca Juga: NASA Klaim Artemis 1 Sukses Setelah Kapsul Orion Kembali ke Bumi

Dari 60 laga yang sudah dihelat, total ada 3.113.899 penonton dengan rataan 51.898 penonton tiap laga.

Dengan rataan tersebut, Piala Dunia ini berada di peringkat keempat dengan rata-rata penonton terbanyak sejak Piala Dunia pertama kali diselenggarakan pada 1930 silam.

Rataan penonton per laga yang tinggi tentu tak lepas dari beberapa yang ramai dihadiri oleh penonton. Terutama pertandingan yang dihelat di Lusail Iconic Stadium yang memiliki kapasitas terbanyak dibandingkan dengan stadion lain yang digunakan pada Piala Dunia kali ini.

Melansir yoursay.id dari FIFA.com, berikut delapan laga dengan penonton terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar:

1. Argentina vs Meksiko (88.966 penonton)

Laga kedua pada fase grup C yang mempertemukan Argentina menghadapi Meksiko saat ini masih memegang posisi puncak sebagai laga dengan penonton terbanyak di Piala Dunia 2022.

Pertandingan yang ditonton oleh 88.966 pasang mata tersebut akhirnya dimenangkan oleh Argentina dengan skor 2-0 lewat gol Lionel Messi dan Enzo Fernandez.

2. Portugal vs Uruguay (88.668 penonton)

Di peringkat kedua terdapat laga antara dua tim kuat yakni Portugal melawan Uruguay yang dihadiri oleh 88.668 penonton.

Portugal berhasil membalaskan dendam kekalahan dari lawan yang sama pada Piala Dunia 2018 lalu. Portugal keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 berkat dua gol Bruno Fernandes.

3. Belanda vs Argentina (88.235 penonton)

Peringkat ketiga ditempati oleh duel klasik Belanda vs Argentina yang terjadi di perempat final. Total ada 88.235 penonton menyaksikan duel antara Virgil van Dijk melawan Lionel Messi tersebut.

Laga berlangsung sengit sehingga kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal dan perpanjangan waktu. Argentina akhirnya melaju ke semifinal setelah menang 4-3 lewat adu penalti.

4. Brazil vs Serbia (88.103 penonton)

Pertandingan antara jagoan Amerika Selatan yakni Brazil melawan tim asal kawasan Balkan yaitu Serbia sukses menempati peringkat keempat dengan 88.103 penonton.

Pertandingan pekan perdana grup G ini akhirnya dimenangkan oleh Brazil melalui dua gol Richarlison.

5. Argentina vs Arab Saudi (88.012 penonton.

Laga dimana Argentina tampil kembali menjadi yang teramai di Piala Dunia. Kali ini Argentina melawan Arab Saudi di laga perdana fase grup C. Total 88.102 penonton menyaksikan laga antara kedua tim.

Argentina yang tengah dalam performa bagus menjelang Piala Dunia justru harus takluk melawan Arab Saudi dengan skor 2-1.

6. Kamerun vs Brazil (85.986 penonton)

Pertandingan terakhir di babak grup G yang mempertemukan Kamerun dan Brazil menempati peringkat keenam laga dengan jumlah penonton terbanyak.

Terdapat 85.986 penonton yang menjadi saksi kemenangan mengejutkan Kamerun atas Brazil lewat gol semata wayang Vincent Aboubakar.

7. Arab Saudi vs Meksiko (84.985 penonton)

Grup C layak disebut sebagai grup teramai di Piala Dunia 2022 kali ini karena beberapa laganya dihadiri 80 ribu lebih penonton.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Maroko yang Lumpuhkan Portugal dan Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022

Salah satunya yaitu pertandingan antara Arab Saudi vs Meksiko yang merupakan laga terakhir grup C. Total ada 84. 985 pasang mata menonton laga yang dimenangi Meksiko dengan skor 2-1 tersebut.

8. Portugal vs Swiss (83.720 penonton)

Laga dengan penonton terbanyak kedelapan dipegang oleh pertandingan Portugal vs Swiss yang ditonton oleh 83.720 pasang mata.

Laga yang dimenangi oleh Portugal dengan skor telak 6-1 ini menjadi penampilan fenomenal Goncalo Ramos yang mencetak tiga gol dan mengantarkan Portugal ke babak perempat final.

Nah, itulah beberapa laga yang jumlah penonton terbanyak di Piala Dunia 2022. Namun kita masih menunggu laga semifinal, perebutan juara 3, serta tentunya final. Apakah dapat memecahkan rekor penonton terbanyak Piala Dunia tahun ini? (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga