Ini Artis Wanita dengan Penonton Konser Terbanyak, Kabarnya Bakal ke Indonesia

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 21 Mei 2023
0 dilihat
Ini Artis Wanita dengan Penonton Konser Terbanyak, Kabarnya Bakal ke Indonesia
Beyonce jadi artis wanita dengan penonton konser terbanyak, jumlahnya memecahkan rekor. Foto: Repro Foxbusiness.com

" Tak diragukan lagi, Beyonce yang berkecimpung di dunia musik dan telah memiliki nama besar, menjadi salah satu idola paling disegani "

NEW YORK, TELISIK.ID – Beyonce membuktikan kepopulerannya. Penyanyi asal Amerika Serikat ini menjadi artis wanita dengan penonton konser terbanyak.

Dilansir dari Idntimes.com, tak diragukan lagi, Beyonce yang berkecimpung di dunia musik dan telah memiliki nama besar, menjadi salah satu idola paling disegani.

Karya-karyanya selalu dinantikan oleh para penggemarnya, Beyhive. Melihat langsung penampilan Beyonce jadi kesempatan yang mengesankan bagi para penggemar.

Tak terkecuali rangkaian World Tour Beyonce yang baru-baru ini mendapatkan perhatian luar biasa. Pasalnya, Beyonce bisa memecahkan rekor dengan tur dunianya kali ini. Simak 5 fakta World Tour Beyonce yang mampu memecahkan rekor.

1. Tur Dunia Renaissance

Beyonce yang juga dikenal sebagai Queen Bey adalah seorang penyanyi berkulit hitam dari Amerika Serikat. Saat ini ia sedang melakukan tur dunia bertajuk Renaissance yang diadakan untuk mempromosikan album studio ketujuhnya dengan judul yang sama.

Baca Juga: Tips Menang War Tiket Konser Coldplay

Jadwal mengenai tur dunia Renaissance diumumkan pada awal Februari 2023. Sejak saat itu, para penggemar telah menunggu untuk mendapatkan tiket presale konser Beyonce.

Tur dunia ini dimulai pada tanggal 10 Mei dan akan berakhir pada tanggal 27 September tahun ini. Sayangnya, tur ini hanya mencakup beberapa negara Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Latin.

2. Pertunjukan di Belgia pecahkan rekor

Pada tanggal 14 Mei, Beyonce tampil di stadion King Baudouin di Brussels, Belgia. Belgia adalah negara kedua yang didatangi Beyonce dalam rangkaian Renaissance World Tour.

Sebelumnya, ia menghibur para penggemar di stadion terbesar di Swedia, Friends Arena di Kota Stockholm. Konser Renaissance di Belgia mampu mencetak sejarah baru.

Beyonce menjadi penyanyi wanita pertama yang berhasil mengantongi jumlah penonton sebanyak 53 ribu orang. Ia berhasil memecahkan rekor sebelumnya juga dipegang oleh Beyonce sendiri dalam konser "Formation World Tour".

3. Spesialis pencetak rekor

Beyonce mulai populer pada akhir 1990-an. Album pertamanya pada tahun 2003 meraih sukses besar dengan masuk dalam Billboard Hot 100 Singles.

Beyonce membawakan berbagai macam lagu dari berbagai genre seperti R&B, pop, dan hip-hop. Kemenangan Grammy ke-32 di tahun 2023 menobatkan Beyonce sebagai pemegang rekor artis dengan kemenangan Grammy terbanyak sepanjang sejarah.

Ia mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Georg Solti. Selain itu, Beyonce juga memenangkan untuk Album Elektronik Dance Terbaik ketiga kalinya secara berturut-turut oleh artis berkulit hitam.

4. Pendapatan miliaran dolar dari tur dunia

Melanggengkan namanya di dunia musik internasional, Beyonce menggelar rangkaian World Tour dengan rincian 57 konser di 12 negara yang berbeda.

Ia membawakan lagu-lagu hitnya seperti 'Dangerously in Love 2', 'Alien Superstar', 'Break My Soul', dan masih banyak lagi. Beyonce diperkirakan akan menghasilkan banyak keuntungan dari turnya ini.

Ia dapat meraup hampir 2,1 miliar dolar AS dari rangkaian konser Renaissance. Hanya dari tiketnya saja yang berharga rata-rata 700 dolar AS, tur ini bisa meraup pendapatan antara 275 juta dolar AS hingga 2,4 miliar dolar AS. Penjualan merchandise diperkirakan akan menghasilkan lebih banyak lagi.

Perhitungan ini lebih tinggi daripada tur yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar lainnya yakni konser Taylor Swift Eras Tour yang diperkirakan akan menghasilkan pendapatan sebesar 1,9 miliar dolar AS, selisih 500 juta dolar AS dari perkiraan pendapatan konser internasional yang digelar Beyonce.

Dalam melakukan turnya, Beyonce mengeluarkan sebagian penghasilannya ke beberapa kebutuhan akomodasi mewah. Ketika penyanyi ternama ini mengadakan konser privat selama satu jam di Dubai awal tahun 2023, ia menginap di sebuah penthouse suite seharga 100.000 dolar AS per malam yang tentunya cocok untuk para legenda musik.

Baca Juga: Ribuan Warga Sulawesi Tenggara Tumpah Ruah Tonton Konser Iwan Fals di Kendari

Dikutip dari Editornews.pikiran-rakyat.com, isu Beyonce akan menggelar konser di Jakarta beredar di media sosial.

Melalui akun TikTok @rasa sayang, yang diunggah pada Kamis 18 Mei 2023, menginformasikan bahwa konser Beyonce di Indonesia bakal segera digelar, melalui tur konser dunianya yang bertajuk ‘Renaissanse’.

“Walaupun belum fix, mari  kita doakan ini akan terjadi,” tulis akun tersebut dalam unggahan videonya.

Kepastian bakal digelarnya konser Beyonce, juga berdasarkan kode dari salah satu platform tiket Indonesia TiketX. Selain itu, album ‘Renaissanse’ 2023 Beyonce juga sempat terpasang di LED Plaza Indonesia hingga MRT.

Sementara itu, media sosial semakin dihebohkan dengan salah satu akun fanbase yang mengunggah negara Asia mana saja yang berpotensi didatangi Beyonce termasuk Bangkok, Manila, dan Jakarta. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga