Ini Calon Kepala Daerah yang Diusung Demokrat di Konkep dan Butur

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 03 Juni 2020
0 dilihat
Ini Calon Kepala Daerah yang Diusung Demokrat di Konkep dan Butur
Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang. Foto: Ist.

" Untuk Konkep sudah ditetapkan ke Amrullah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jelang pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, Partai Demokrat mulai mengeluarkan rekomendasi terhadap para calon kepala daerah yang akan diusung.

Dari tujuh daerah yang bakal melangsungkan pilkada, Demokrat Sultra telah mengeluarkan rekomendasi di dua daerah, yakni Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dan Buton Utara (Butur).

Seperti yang disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang, untuk Kabupaten Konkep, pihaknya merekomendasikan petahana, Amrullah, yang digadang-gadang bakal kembali berpasangan dengan Andi Muhammad Lutfi.

"Untuk Konkep sudah ditetapkan ke Amrullah," ungkap Endang, Rabu (3/6/2020).

Baca juga: Buteng Layani Rapid Test Gratis Bagi Warga yang Akan ke Luar Daerah

Sementara untuk Kabupaten Buton Utara, kata Wakil Ketua DPRD Sultra, Partai Demokrat menjatuhkan pilihan ke penantang, yakni Mantan Bupati Butur periode 2011-2016, Ridwan Zakaria yang bakal berpasangan dengan Kompol Ahali, SH. MH.

"Di Butur kita rekomendasikan Ridwan Zakaria yang berpasangan dengan Ahali," tambahnya.

Sedangkan rekomendasi DPP Demokrat untuk lima daerah lainnya, yakni Kabupaten Muna, Wakatobi, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut) dan Kolaka Timur (Koltim), bakal dikeluarkan di Juni 2020 ini.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga