adplus-dvertising

Ini Cara Cristiano Ronaldo Jaga Kebugaran yang Bisa Anda Tiru

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 07 September 2021
1291 dilihat
Ini Cara Cristiano Ronaldo Jaga Kebugaran yang Bisa Anda Tiru
Mega bintang sepakbola, Cristiano Ronaldo. Foto: Repro ilbianconero.com

" Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa Cristiano Ronaldo dijuluki seperti robot atau mesin, karena ia selalu mendedikasikan diri untuk menyempurnakan kemampuannya "

LONDON, TELISIK.ID - Mega bintang sepakbola berdarah Portugal, Cristiano Ronaldo, tidak hanya melatih skill, tetapi juga menjaga kebugaran tubuhnya.

Dilansir dari detik.com, Cristiano Ronaldo memang diketahui sangat menjaga kondisi fisik dengan latihan dan diet yang sangat ketat.

Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa Cristiano Ronaldo dijuluki seperti robot atau mesin, karena ia selalu mendedikasikan diri untuk menyempurnakan kemampuannya.


Sesi latihan Cristiano Ronaldo dibagi menjadi dua yaitu mengasah teknik di lapangan dan olahraga secara umum.

Ronaldo mengaku melakukan latihan kardio dan beban dengan seimbang di gym untuk menjaga stamina serta kekuatan otot.

"Sebisa mungkin coba olahraga kapanpun saat kamu bisa," saran Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari goal.com, belum lama ini.

Baca Juga: Dalam 12 Jam, Penjualan Jersey MU Cristiano Ronaldo Capai Rp 642 Miliar

Baca Juga: Yuk, Intip Rumah Baru Cristiano Ronaldo di Manchester

Cristiano Ronaldo mengatakan, selain di gym, ia juga terbiasa olahraga di rumah sebelum atau sesudah bangun tidur. Hal ini sudah menjadi rutinitasnya.

Sementara untuk diet, Cristiano Ronaldo memiliki ahli gizi pribadi yang memberi rekomendasi dan jadwal makanan enam kali dalam sehari. Porsi makanan Cristiano Ronaldo dibagi dalam porsi kecil yang sebagian besar fokus pada asupan tinggi protein, serat, dan karbohidrat kompleks.

Pola diet sehat ini diterapkan Cristiano Ronaldo dengan disiplin. Momen terbaru terkait hal ini yaitu saat Cristiano Ronaldo memindahkan botol minuman bersoda Coca-Cola dalam konferensi pers karena tidak ingin mempromosikan asupan tinggi gula.

"Olahraga yang baik harus dikombinasikan dengan makanan yang baik," pesan Cristiano Ronaldo. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga