Ini Identitas Mayat di Kamar Hotel Fani II Baubau

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Selasa, 21 April 2020
0 dilihat
Ini Identitas Mayat di Kamar Hotel Fani II Baubau
Surat bebas Wahyudin dari Lapas korba Baubau. Foto: Ridwan/Telisik

" Jadi Kalau kita melihat itu, berarti Wahyu ini bebas sebelum diberlakukan program asimilasi. Jadi tidak ada kaitannya dengan lapas dan bapas. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Identitas mayat laki-laki yang ditemukan di salah satu kamar Hotel Fani II  Lingkungan Kanakea, Kota Baubau, Senin (20/04/2020), akhirnya terungkap.

Adalah Wahyudin (17), warga Kelurahan Bataraguru. Sempat ditahan 2 bulan di Lapas Kelas IIA Baubau dan baru bebas dari penjara 12 Maret 2020 lalu.

Beberapa media menyebut Wahyudin merupakan warga binaan yang dibebaskan akibat pandemi COVID-19. Namun Hal tersebut dibantah oleh pihak Lapas Kelas IIA Kota Baubau.

"Menjelaskan yang disampaikan Kalapas bahwa Wahyudin alias Wahyu bin Zainuddin bebas pada 12 Maret 2020, sementara program asimilasi itu berlaku  akhir Maret sampai dengan 7 April 2020," ucap Kepala Balai Pemasyarakatan Baubau, Sri Maryani, SH, di kantor Lapas Baubau, Selasa (21/04/2020).

"Jadi Kalau kita melihat itu, berarti Wahyu ini bebas sebelum diberlakukan program asimilasi. Jadi tidak ada kaitannya dengan lapas dan bapas," tambahnya.

Sementara itu, kakak kandung korban, Isma, mengungkapkan, setelah mendapat informasi adiknya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, dirinya langsung melapor ke Polres Baubau.

Baca juga: Beredar Video ISIS Mengaku Potong Leher Banpol di Sulawesi

Isma juga tidak begitu tahu keseharian dari adiknya tersebut dikarenakan dirinya belum lama datang di Kota Baubau, dan jarang bertemu sang adik.

“Karena saya juga baru datang, belum lama saya disini dan jarang juga saya ketemu ini adikku. Pas saya dengar, sudah meninggal,” terang Isma saat di temui di rumah duka.

Di tempat yang sama, Niar, kekasih Wahyuddin, mengaku belum pernah sekali pun menemukan pacarnya bertengkar dengan orang lain. Niar terakhir kali bertemu Wahyuddin pada 17 April lalu.

“Saya tadi dapat informasi dia telah ditemukan meninggal, itu jam 7 pagi, diberi tahu sama kakak-kakak di Kanakea,” ungkap dia.

Wahyuddin dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kota Baubau oleh pihak keluarga. Ismalah yang menjadi satu-satunya wali pemuda malang itu.

 

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga