Ini Kata Mandiri Taspen Kendari Soal Pemblokiran Rekening Nasabah

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Rabu, 18 Januari 2023
0 dilihat
Ini Kata Mandiri Taspen Kendari Soal Pemblokiran Rekening Nasabah
Bank Mandiri Taspen Kendari mengklarifikasi komplain nasabah terkait dugaan pemblokiran rekening kredit sepihak. Foto: La Ode Muh Martoton/Telisik

" Bank Mandiri Taspen Kendari akhirnya mengklarifikasi soal pemblokiran rekening kredit yang dikeluhkan nasabah "

KENDARI, TELISIK.ID - Bank Mandiri Taspen Kendari akhirnya mengklarifikasi soal pemblokiran rekening kredit yang dikeluhkan nasabah.

Kepala Cabang Bank mandiri Taspen Kendari, Muhammad Irwan mengatakan, pemblokiran rekening tersebut memiliki dasar yang kuat. Pasalnya, nasabah yang bersangkutan sudah memiliki perjanjian dengan pihak bank.

"Kalau untuk saudara Kabias sama Pak Hamkah kami sudah ada kesepakatan kemarin," ujar Irwan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/1/2023).

Baca Juga: Puluhan ASN Diduga Jadi Korban Pemblokiran Rekening Sepihak Bank Mandiri Taspen Kendari

Irwan juga menjelaskan, terkait komplain dari nasabah, pihaknya sudah memastikan siapa saja yang melakukan komplain. Karena seluruh data nasabah saat mengajukan pengambilan kredit di Bank Mandiri Taspen terekam.

"Yang dikomplainkan itu kan ada datanya, faktanya juga ada," jelas Irwan kepada Telisik.id.

Irwan juga memohon maaf terkait adanya pengusiran dari pihak bank terhadap wartawan yang meliput di kantor Bank Mandiri Taspen Kendari pada Selasa, (17/1/2023) kemarin.

"Saya memohon maaf kalau ada hal-hal yang tidak mengenakan sama teman-teman pers, pastinya saya tidak ada niat ada pengusiran, pada dasarnya saya juga menghargai aktivitas teman-teman pers yang meliput," ucap Irwan sembari meminta maaf.

Sementara, menurut pengakuan nasabah bernama Hamkah Hakim, yang merasa dirugikan dan kecewa terhadap Bank Mandiri Taspen, terkait pemblokiran rekening tanpa sepengetahuannya.

Baca Juga: Bank Mandiri Taspen Kendari Diduga Blokir Rekening Nasabah Secara Sepihak

"Iya betul saya dipanggil pihak bank kemarin untuk mencari solusi dan baiknya dari permasalahan ini," ujar Hamkah.

Senada, Kabias selaku nasabah juga mengatakan, sudah ada kesepakatan dari pihak bank untuk mencarikan solusi terbaik terkait permasalahan tersebut.

"Kami sudah ketemu saat diajak di kantor Bank Mandiri Taspen, sudah ada kesepakatan tinggal menunggu saja," ucap Kabias. (A)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga