Pansel Kembali Pastikan Calon Direksi Perumda Pasar Kendari Bukan Pengurus Parpol

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 18 September 2022
0 dilihat
Pansel Kembali Pastikan Calon Direksi Perumda Pasar Kendari Bukan Pengurus Parpol
Ketua Pansel Direksi Perumda Pasar Kota Kendari Susanti akan memastikan kembali bahwa seluruh calon direksi memenuhi syarat. Foto: Ist.

" Pansel akan kembali memastikan calon direksi Perumda Pasar Kota Kendari periode 2022-2027 yang lolos seleksi administrasi, tidak sedang menjadi pengurus partai "

KENDARI, TELISIK.ID - Pansel akan kembali memastikan calon direksi Perumda Pasar Kota Kendari periode 2022-2027 yang lolos seleksi administrasi, tidak sedang menjadi pengurus partai. Ini dilakukan setelah kabar satu dari lima calon yaitu Muhammad Sabri adalah pengurus aktif PKS.

Ketua DPD PKS Kota Kendari Andi Mansyur pada Sabtu (17/9/2022) dikonfirmasi mengatakan, Muhammad Sabri masih menjabat Ketua DPC PKS Poasia.

Muhammad Sabri diketahui dilantik sebagai Ketua DPC PKS Poasia Kota Kendari pada 31 Juli 2022.

Ketua pansel calon Direksi Perumda Pasar Kota Kendari, Susanti mengatakan, saat pendaftaran, pansel telah meneliti seluruh dokumen persyaratan calon termasuk Muhammad Sabri dan dinyatakan memenuhi syarat.

Satu dari 12 syarat umum calon Direksi Perumda Pasar Kota Kendari yaitu tidak sedang menjadi pengiring partai politik.

Baca Juga: Viral, Istri Ciduk Suami Asyik Berduaan Diduga Mahasiswi Kesehatan Kendari

Saat mendaftar 5-10 September 2022, pendaftar menyetor surat pernyataan tidak sedang menjadi pengurus partai politik. Surat pernyataan itu ditandatangani pendaftar di atas materai 10.000 dan diserahkan ke Pansel bersama dokumen persyaratan lainnya.

"Tapi nanti kami pastikan kembali ya," ucap Susanti, Sabtu (17/9/2022) malam.

Sebelumnya Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menegaskan, tidak boleh ada boleh pengurus partai mencalonkan diri sebagai Direksi Perumda.

Baca Juga: Ini 7 Nama Calon Direktur RSUD Kota Kendari

"Tidak boleh dong. Aturannya kan gitu. Setahu saya kalo administrasinya lolos sudah mundur berarti," terang Sulkarnain.

Lima orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi yaitu Asgar Kamil, Evan, Heri Iskandar, Muhammad Sabri dan Saipuddin.

Seluruh calon direksi masih akan mengikuti serangkaian tahapan dan dikerucutkan menjadi tiga nama sebelum dibawa ke wali kota. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga