Ini Pekerjaan 3 Istri Haji Alwi Ruslan, Menikah Sudah 7 Kali dan Pernah Berangkatkan Umrah Ratusan Orang

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 23 Januari 2024
0 dilihat
Ini Pekerjaan 3 Istri Haji Alwi Ruslan, Menikah Sudah 7 Kali dan Pernah Berangkatkan Umrah Ratusan Orang
Tiga istri Haji Alwi Ruslan, pebisnis tambang batu bara dari Kalimantan Timur. Ketiganya memiliki pekerjaan yang berbeda-beda. Foto: Suara.com

" Putri Isnari alias Putri DA tengah jadi perhatian karena menerima uang panai sebesar Rp2 miliar dalam acara hantaran, pada 19 Januari 2024 kemarin "

KENDARI, TELISIK.ID - Putri Isnari alias Putri DA tengah jadi perhatian karena menerima uang panai sebesar Rp2 miliar dalam acara hantaran, pada 19 Januari 2024 kemarin.

Diketahui, Putri DA akan menikah dengan pria bernama Abdul Azis yang berasal dari keluarga terpandang.

Ayah Abdul Azis adalah seorang pengusaha tajir di Kalimantan Timur bernama Haji Alwi Ruslan. Saking kayanya, Haji Alwi Ruslan dijuluki sebagai crazy rich. Haji Alwi Ruslan dikabarkan pernah menikah sebanyak tujuh kali. Namun pernikahan pertama hingga keempat Haji Alwi Ruslan tidak berjalan mulus dan berujung pisah ranjang.

Sekarang Haji Alwi Ruslan hanya memiliki tiga orang istri. Ketiga istri Haji Alwi Ruslan adalah Maulida Oktapiana, Rheny Yuliana, serta Suci Rahmah Indryani.

Baca Juga: Profil 3 Anak Mahfud MD, Tak Ikut-Ikut Politik tapi Punya Pekerjaan Mentereng

Tiga istri Haji Alwi Ruslan diketahui punya pekerjaan yang mentereng. Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, pertama adalah Maulida Oktapiana, istri kelima Haji Alwi Ruslan. Perempuan cantik ini menikah dengan Haji Alwi Ruslan ketika masih berusia 24 tahun.

Maulida Oktapiana aktif di media sosial melalui akun Instagram maulidalwi1717 yang sudah memiliki 47 ribu pengikut. Popularitas ini dimanfaatkan oleh Maulida untuk membuka endorsement.

Selain endorse, Maulida juga bekerja sebagai pengusaha dengan menjalankan usaha bernama Umi Shafa Shop. Maulida menjajakan produk kecantikan melalui usaha ini.

Tak kalah dari Maulida Oktapiana, Rheny Yuliana juga cukup terkenal di media sosial Instagram. Akun Rheny Yuliana yang bernama hj.rheny_yulianaa93 telah diikuti oleh lebih 86 ribu pengguna.

Popularitas Rheny Yuliana pun mengantarkannya menjadi sosok pemengaruh di Instagram. Kekinian, Rheny ditunjuk sebagai brand ambassador beberama produk, mulai dari pakaian, parfum, hingga tas.

Istri muda Haji Alwi Ruslan adalah Suci Rahmah Indryani. Sedikit berbeda dengan dua istri sebelumnya, Suci Rahmah dulu pernah tampil di TV sebelum dinikahi oleh Haji Alwi Ruslan.

Suci Rahmah diketahui termasuk salah satu jebolan ajang pencarian bakat "Kontes Dangdut Indonesia" alias KDI. Pekerjaan Suci pun tak jauh dari menjadi penyanyi.

Baca Juga: Profil Almarhum La Ode Barhim Caleg DPR RI Partai Gerindra

Namun selain bernyanyi, Suci Rahmah memiliki sumber penghasilan lain dari media sosial. Di mana perempuan berusia 27 tahun itu menjalankan bisnis online dengan menjual berbagai produk makanan dan minuman sehat hingga perawatan serta kecantikan dan pakaian wanita.

Melansir Malangnetwork.com, selain tajir, pria berusia 52 tahun itu juga memiliki jiwa sosial tinggi. Salah satunya ditunjukkan ketika Haji Alwi Ruslan memberangkatkan 318 orang untuk menjalani ibadah umrah pada September 2022 lalu.

Ratusan jemaah itu diberangkatkan oleh Haji Alwi Ruslan dalam satu pesawat ke Tanah Suci. Konon itu adalah salah satu hajat Haji Alwi Ruslan sejak lama. 

Pria yang dijuluki Sultan Dondang itu bercita-cita memberangkatkan umrah jemaah satu pesawat sejak tahun 2009. Keinginan itu pun baru terwujud setelah 13 tahun kemudian. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga