Ini Posisi Seks Ampuh Bakar Kalori

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 01 Mei 2023
0 dilihat
Ini Posisi Seks Ampuh Bakar Kalori
Berhubungan seks bisa menjadi olahraga bagi tubuh Anda, karena aktivitas seksual dapat membakar kalori seperti saat berolahraga. Foto: Repro Hellosehat.com

" Penelitian yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menunjukkan bahwa laki-laki dengan berat badan 154 pon akan membakar sekitar 3,5 kalori per menit selama sesi stimulasi dan orgasme "

KENDARI, TELISIK.ID - Olahraga tidak hanya dilakukan dengan sengaja dengan berlari atau mengangkat beban. Berhubungan seks nyatanya juga bisa dikatakan olahraga karena membakar kalori dalam tubuh.

Amp.Kontan.co.id, mengutip dari Healthline, hasil penelitian dari University of Quebec, Montreal menunjukkan bahwa laki-laki membakar kalori sekitar 101 (4,2 kalori per menit) selama 24 menit.

Sedangkan perempuan membakar kalori sekitar 69 (3,1 kalori per menit). Intensitas rata-rata adalah 6 METS pada laki-laki dan 5,6 METS pada perempuan yang mewakili intensitas sedang. 

Perlu Anda ketahui, selama 30 menit treadmill intensitas sedang, laki-laki membakar 276 kalori dan perempuan membakar 213 kalori. Juga, tercatat bahwa pengeluaran energi yang dirasakan selama aktivitas seksual serupa pada laki-laki dan perempuan bila dibandingkan dengan pengeluaran energi yang diukur. 

Lantas, apa arti dari hasil penelitian tersebut? 

Baca Juga: Posisi Seks Paling Populer di Berbagai Negara

Seks tidak membakar kalori sebanyak olahraga intensitas sedang, tapi jumlah kalori yang terbakar masih penting. Penelitian lain yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menunjukkan bahwa laki-laki dengan berat badan 154 pon akan membakar sekitar 3,5 kalori per menit selama sesi stimulasi dan orgasme. 

Tingkat pengeluaran ini serupa dengan yang dicapai dengan berjalan dengan kecepatan sedang. Namun, penelitian tersebut mengatakan rata-rata aktivitas seksual hanya berlangsung selama enam menit.

Artinya, laki-laki berusia awal hingga pertengahan 30-an bisa membakar sekitar 21 kalori selama hubungan seksual. 

Dikutip dari Tvonenews.com, ada 6 posisi hubungan intim yang efektif membakar kalori.

1. Posisi Reverse Cowgirl

Gerakan ini dilakukan dengan wanita di atas pria, dengan posisi punggung menghadapi pasangan.

2. Posisi The Lap Dance

Cobalah untuk melakukan posisi seks ini atas kursi. Istri bisa duduk di atas pangkuan suami dengan saling menatap atau membelakangi. Posisi ini dijamin membuat pria sangat terangsang.

3. Posisi Spooning

Pasangan suami dan istri harus berbaring dan menghadap ke satu sisi yang sama. Sang pria bisa melakukan penetrasi sambil memeluk erat tubuh pasangan dengan intim.

4. Posisi Wheelbarrow

Baca Juga: Ini Posisi Seks yang Aman untuk Ibu Hamil

Posisi seks yang disukai suami ini merupakan variasi dari doggy style. Bak gobak sodor, posisi wanita membungkuk ke lantai atau ranjang dengan posisi kaki yang dibentangkan dan ditahan oleh pasangan. Lalu, pria bisa melalukan penetrasi dari belakang.

5. Posisi Ular

Mirip dengan gaya 69, posisi ular tidak dilakukan dengan berbaring tapi berdiri. Wanita bisa membelitkan pahanya ke kepala pasangan, kemudian pria bisa berdiri dan menahan beban wanita.

6. Posisi Butter Churner

Istri bisa melakukannya dengan membaringkan diri dan melipat kaki ke arah bahu. Lalu, suami dalam posisi berjongkok di atasnya melakukan penetrasi. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga