Ini Prediksi Cuaca Sulawesi Tenggara Hingga 26 Februari 2023

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Senin, 20 Februari 2023
0 dilihat
Ini Prediksi Cuaca Sulawesi Tenggara Hingga 26 Februari 2023
Kota Kendari hari ini diguyur hujan, namun hingga 6 hari mendatang diprediksi tidak terguyur hujan. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" Cuaca di beberapa daerah Sulawesi Tenggara hingga 6 hari mendatang diprediksi bakal terguyur hujan, untuk Kota Kendari hari ini terguyur hujan namun hingga 6 hari mendatang diprediksi tidak terguyur hujan "

KENDARI, TELISIK.ID - Cuaca di beberapa daerah Sulawesi Tenggara hingga 6 hari mendatang diprediksi bakal terguyur hujan, untuk Kota Kendari hari ini terguyur hujan namun hingga 6 hari mendatang diprediksi tidak terguyur hujan.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Faizal Habibie menjelaskan, cuaca yang terjadi di Sulawesi Tenggara dapat dipengaruh oleh faktor-faktor tertentu.

"Adanya konvergensi atau daerah pertemuan angin di wilayah Sulawesi Tenggara. Anomali suhu muka laut di perairan sekitar wilayah Sulawesi Tenggara yang dapat meningkatkan penguapan," beber Faizal, Senin (20/2/2023).

Baca Juga: Ini Prediksi Cuaca Sulawesi Tenggara hingga 5 Hari Mendatang

Faktor seperti massa udara basah lapisan rendah dan indeks labilitas sedang, hingga kuat skala lokal terkonsentrasi di wilayah Sulawesi Tenggara, faktor-faktor demikian dapat meningkatkan potensi pembentukan awan hujan di wilayah Sulawesi Tenggara.

Sementara Prakirawan BMKG Stasiun Meterologi Maritim Kendari, Zumiana menguraikan daerah di Sulawesi Tenggara yang akan terguyur hujan sedang sertai guntur dan angin kencang hingga 6 hari mendatang.

Selasa 21 Februari 2023, prediksi wilayah Konawe Utara hujan sedang disertai guntur dan angin kencang.

Rabu 22 Februari 2023, prediksi wilayah Konawe Utara, Muna dan Muna Barat hujan sedang disertai guntur dan angin kencang.

Kamis 23 Februari 2023, prediksi wilayah Konawe Selatan dan Konawe Utara hujan sedang disertai guntur dan angin kencang.

Jumat 24 Februari 2023, prediksi wilayah Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka, Kolaka Utara, Muna dan Muna Barat hujan sedang disertai guntur dan angin kencang.

Baca Juga: Sekolah di Situbondo Diterjang Longsor Gegara Cuaca Ekstrem

Sabtu 25 Februari 2023, prediksi wilayah Konawe Utara hujan sedang disertai guntur dan angin kencang.

Minggu 26 Februari 2023, prediksi Wilayah Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan dan Kolaka Timur hujan sedang disertai guntur dan angin kencang.

Di atas diuraikan prediksi cuaca beberapa daerah hingga 6 hari mendatang bakal diguyur hujan, namun daerah seperti Kendari, Konawe Kepulauan, Bombana, Buton Utara, Baubau, Buton Tengah, Buton Selatan dan Wakatobi diprediksi tidak terguyur hujan hingga 6 hari mendatang. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga