Ini Rekomendasi Dapur Estetik 2024

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 09 November 2023
0 dilihat
Ini Rekomendasi Dapur Estetik 2024
Salah satu tren dapur tahun 2024 yaitu adanya pergeseran dari lampu gantung yang mencolok menjadi pencahayaan di bawah kabinet yang menambah fungsionalitas dan sentuhan cahaya. Foto: Repro Elledecor.com

" Sebagian besar tren dapur tahun 2024 membuat kehidupan di dapur lebih mudah, lebih efisien, dan tidak semrawut "

KENDARI, TELISIK.ID - Dapur menjadi bagian dari rumah yang tak boleh diabaikan. Sama seperti ruangan lain, dapur menjadi salah satu ruangan yang perlu Anda perhatikan.

Sebagian besar tren dapur tahun 2024 membuat kehidupan di dapur lebih mudah, lebih efisien, dan tidak semrawut. Anda bisa mendapatkan ruang yang menenangkan, namun tetap dengan desain yang indah.

Berikut ini rekomendasi desain dapur tahun 2024, dikutip dari Kompas.com dan elledecor.com:

1. Pencahayaan berlapis

Kerrie Kelly, CEO dan direktur kreatif di Kerrie Kelly Studio mengatakan bahwa salah satu tren dapur di tahun yang akan datang yaitu adanya pergeseran dari lampu gantung yang mencolok menjadi pencahayaan di bawah kabinet yang menambah fungsionalitas dan sentuhan cahaya.

Baca Juga: Tips Bersihkan Wastafel Stainless Steel agar Tetap Berkilau

Sconce yang memadukan gaya dan fungsi juga diprediksi akan menjadi tren di tahun depan. Ashley Macuga, desainer utama Collected Interior mengatakan bahwa lampu tersembunyi di atas kepala akan membuat permukaan dapur lebih silau.

2. Pencahayaan berlapis

Tren terpanas dalam pencahayaan dapur adalah tentang melapisi dan menciptakan suasana serba guna. Adanya pergeseran dari lampu gantung yang mencolok di area dapur dan ruang makan, sembari merayakan integrasi pencahayaan di bawah kabinet dan lampu ujung kaki untuk menambah fungsionalitas dan sentuhan cahaya.

3. Warna yang hangat dan kaya

Dapur monokromatik dan serba putih tidak sepopuler dulu. Mencampur kayu berwarna terang atau gelap dengan warna jenuh, juga merupakan hal yang bagus.

“Menurut saya keseimbangan antara cat dan lemari kayu sangatlah penting. Warna dapat memberikan ruangan dengan kepribadian dan pesona, dan kayu bernoda memberi kesan hangat dan mendalam pada ruangan,” kata Macuga.

Baca Juga: Hal Ini Harus Diperhatikan Saat Pindah Rumah Baru

Selain warna biru dan hijau, warna coklat pekat, biru berasap, serta merah dan ungu menjadi pusat perhatian untuk memberikan suasana nyaman dan mengundang pada dapur.

4. Penggunaan counter dan lantai dari marmer dan batu

Bahan alami, seperti marmer, digunakan untuk counter dan lantai. Marmer putih telah dianggap sebagai pilihan material yang berisiko untuk meja dapur dalam beberapa tahun terakhir karena kerentanannya terhadap noda dan serpihan.

“Tetapi pemilik rumah mengambil risiko demi gerakan dan urat alaminya yang menakjubkan. Mereka lebih menerima 'ketidaksempurnaan' yang muncul dalam penggunaan sehari-hari, sehingga memungkinkan permukaan untuk menunjukkan kisah hidup,” kata Williams. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga