Tidak Mudik? Ini 3 Ide Liburan Lebaran Tetap Seru

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 06 April 2023
0 dilihat
Tidak Mudik? Ini 3 Ide Liburan Lebaran Tetap Seru
Suasana menjelang Idul Fitri merupakan waktu yang istimewa untuk bertemu, berkumpul, dan bersilahturahmi dengan keluarga besar dan sanak saudara. Foto: Repro Antara

" Tradisi mudik dan momen menjelang Ramadan ataupun Lebaran merupakan suasana dan momen yang sangat dinanti "

KENDARI, TELISIK.ID - Mudik menjadi kebiasaan masyarakat saat liburan Lebaran atau hari raya Idul Fitri. Namun jika tak sempat mudik, kita masih bisa menikmati liburan dengan seru.

Dikutip dari kemenkeu.go.id, suasana menjelang perayaan Idul Fitri atau yang biasa kita sebut dengan Lebaran, dirasa merupakan waktu yang memiliki keistimewaan lebih untuk bertemu, berkumpul, dan bersilahturahmi dengan keluarga besar dan sanak saudara, dan juga untuk berziarah.

Masyarakat pun berbondong-bondong pulang ke kampung halaman atau mudik. Dari sini, Lebaran dan mudik seperti dua hal yang tidak bisa terpisahkan dan merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu khususnya oleh para perantau dan umat Muslim.

Tradisi mudik dan momen menjelang Ramadan ataupun Lebaran merupakan suasana dan momen yang sangat dinanti dan meriah.

Namun bagi kamu yang tidak sempat mudik Lebaran, jangan bersedih. Sebab kita masih bisa menikmati liburan dengan seru.

Baca Juga: 5 Cara Tetap Sehat Berpuasa Saat Mudik Lebaran

Melansir yoursay.id, berikut beberapa tips liburan setelah Lebaran agar tetap seru jika tak mudik:

1. Memanjakan Diri

Buat kamu yang tidak bisa mudik, ini bisa jadi salah satu ide yang tepat untuk memanjakan diri. Memasak, membaca novel, ataupun berolahraga bisa kamu lakukan untuk menyegarkan otak sehingga memanjakan diri atau me time lebih produktif.

2. Jalan-jalan di Taman Kota

Ada banyak taman kota yang seru untuk bisa dikunjungi pada saat tak mudik. Di taman kota kamu bisa bermain sepeda, jogging, atau menikmati pemandangan hijau bersama keluarga atau sahabat kamu.

Baca Juga: 4 Cara Ini Bisa Buat ART Kembali Bekerja Usai Mudik Lebaran

3. Pergi Wisata dalam Kota

Ide liburan lebaran yang satu ini bisa kamu rencanakan bareng keluarga dan teman kamu. Walaupun gak mudik, tetapi kamu masih bisa wisata di dalam kota.

Nah, itulah beberapa pilihan yang dapat Telisikers lakukan jika tidak mudik Lebaran. Intinya, pilih ide liburan favoritmu saat tidak mudik dan jadikan libur Lebaran tetap seru. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga