Instalasi Listrik Tersambar Petir, RS Bahteramas Nyaris Terbakar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 16 Maret 2020
0 dilihat
Instalasi Listrik Tersambar Petir, RS Bahteramas Nyaris Terbakar
Instalasi listrik RS Bahteramas yang hangus. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim

" Bagi siswa kita yang tidak sedang menghadapi UNBK baik SD, SMP dan SMA kami menginstruksikan untuk memanfaatkan portal online rumahbelajar "

KENDARI, TELISIK.ID - Sambaran petir pada instalasi listrik di Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari, nyaris memicu kobaran api, Senin (16/3/2020).

Staf Instalasi Pemeliharaan Sarana dan Prasarana RS Bahteramas, Abdul Kasim menuturkan bahwa, petir tersebut menghanguskan instalasi listrik yang sempat menyemburkan gumpalan asap dan sedikit percikan api.

"Pengaruh petir ini dan sempat terjadi gumpalan asap di ruangan instalasi listrik tetapi untungnya sudah disigapi dengan petugas disini," ungkapnya.

Baca juga: Kapal Rute Laonti-Kendari Nyaris Tenggelam

Abdul Kasim juga menambahkan bahwa, akibat dari hangusnya instalasi di RS Bahteramas, membuat ruangan vital dari rumah sakit mengalami kendala aliran listrik dan akan cepat ditindak lanjuti.

"Kami sudah lapor ke PLN, dan untuk sementara waktu kami akan menyalakan jalur-jalur vital yang saat ini lampu dan arus listriknya sedang mati, seperti ruangan IGD, Isolasi dan Hemodialisa," tambahnya.

Tim Pemadam Kebakaran yang hadir dilokasi kejadianpun tidak terlalu keras bekerja dan hanya memastikan bahwa, tidak akan ada api yang timbul.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim
Editor: Sumarlin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga