Kapal Rute Laonti-Kendari Nyaris Tenggelam

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 16 Maret 2020
0 dilihat
Kapal Rute Laonti-Kendari Nyaris Tenggelam
evakuasi panumpang oleh tim basarnas foto: Istimewa

" Pada pukul 11.10 Wita Comm Center Basarnas Kendari menerima informasi dari Bapak Andi, salah seorang penumpang bahwa pada pukul 10.20 Wita telah terjadi kecelakaan pelayaran KM Wia-wia GT 3 dengan rute Laonti - Kendari mengalami patah as sekitar perairan pulau hari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kecelakaan pelayaran terjadi di sekitar perairan Pulau Hari, Senin (16/03/2020).

"Pada pukul 11.10 Wita Comm Center Basarnas Kendari menerima informasi dari Bapak Andi, salah seorang penumpang bahwa pada pukul 10.20 Wita telah terjadi kecelakaan pelayaran KM Wia-wia GT 3 dengan rute Laonti - Kendari mengalami patah as sekitar perairan pulau hari," ungkap Kepala Kantor SAR Kendari Aris Sofingi, Senin (16/3/2020).

Baca juga: Instalasi Listrik Tersambar Petir, RS Bahteramas Nyaris Terbakar

Ia membeberkan, Berdasarkan laporan, pada pukul 11.35 Wita tim rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju ke lokasi, dan tiba pukul 13.00 Wita menggunakan peralatan KN SAR Pacitan, RIB Basarnas Kendari, rescue car satu unit, ambulance satu unit serta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Kata dia, pada pukul 12.55 Wita tim rescue Basarnas Kendari tiba di lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi seluruh penumpang berjumlah 23 orang. Menyisakan 3 org ABK kapal KM Wia-wia untuk membantu proses penarikan oleh kapal KM Tue-tue menuju Kendari.

Dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, seluruh penumpang kapal berhasil dievakuasi menuju dermaga utama Basarnas Kendari dalam keadaan selamat.

Reporter: Mutarfin
Editor: Sumarlin

Baca Juga