Intip Harga Es Krim Termahal, Harganya Nyaris Rp 100 Juta

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 24 Mei 2023
0 dilihat
Intip Harga Es Krim Termahal, Harganya Nyaris Rp 100 Juta
Es krim Byakuya dinobatkan sebagai es krim termahal versi Guinness World of Records. Harga per porsi dibanderol 6.696 dollar AS atau sekitar Rp 99,8 juta. Foto: Repro Deshgujarat.com

" Produsen es krim asal Jepang bernama Cellato berhasil mencetak rekor dunia es krim termahal versi Guinness World of Records "

TOKYO, TELISIK.ID - Produsen es krim asal Jepang bernama Cellato berhasil mencetak rekor dunia es krim termahal versi Guinness World of Records. Harga per porsi es krim yang disebut Byakuya atau malam putih dalam bahasa Jepang ini dibanderol 6.696 dollar AS atau sekitar Rp 99,8 juta.

Diketahui, sajian es krim Byakuya itu menggunakan daun emas yang dapat dimakan, truffle putih, dan keju alami. Truffle putih yang dimasukkan dalam sajian tersebut juga merupakan tanaman langka yang ditanam di Alba, Italia, dengan harga Rp 226 juta per kilogramnya.

Sementara untuk keju alami, Cellato memakai keju Parmigiano Reggiano atau Permesan dan Sake Less dari ampas sake. Berkat sajian es krim yang mahal tersebut, Cellato dinobatkan sebagai es krim termahal di dunia oleh Guinness World Records.

"Kami membutuhkan waktu lebih dari 1,5 tahun untuk membuatnya, dengan banyak uji coba dan kesalahan untuk mendapatkan rasa yang tepat. Meraih gelar Guinness World Records membuat semua usaha itu sepadan," kata perwakilan Cellato, dikutip dari Insertlive.com.

Baca Juga: Mengenal 4 Jenis Kopi Termahal di Dunia

Baca Juga: 6 Bahaya Makan Es Krim Berlebihan yang Harus Diwaspadai

Selain itu ada juga taburan keju Parmigiano-Reggiano, sejenis keju parmesan khas Italia yang dibuat secara natural dengan harganya yang fantastis itu, Cellato menyebutkan kalau es krim Byakuya tidak bisa dinikmati sembarangan. Cellato juga sudah menyediakan satu paket lengkap beserta cara menikmati es krim Byakuya.

Es krim termahal di dunia ini disajikan dalam sebuah wadah kaca eksklusif dengan taburan keju alami dan edible gold di atasnya. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga