Intip Profil Bupati Meranti yang Berseteru dengan Kemenkeu

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 13 Desember 2022
0 dilihat
Intip Profil Bupati Meranti yang Berseteru dengan Kemenkeu
Nama H. Muhammad Adil, S.H., M.M. menjadi sorotan usai pernyataannya pada rapat koordinasi nasional optimalisasi pendapatan daerah di Pekanbaru, Riau, Kamis (8/12/2022) lalu. Foto: Repro Wikipedia.com

" H. Muhammad Adil, S.H., M.M. lahir pada 18 April 1972, seorang politikus asal Riau yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kepulauan Meranti "

RIAU, TELISIK.ID - Meranti adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Riau. Memiliki nama resmi Kepulauan Meranti, merupakan pemekaran dari Kabupaten Bengkalis yang dibentuk pada 19 Desember 2008.

Belakangan viral di media sosial, terkait pernyataan Bupati Meranti yang menyebut Kemenkeu diisi oleh Iblis dan setan.

Berikut ini profil Bupati Meranti, Muhammad Adil, yang ramai dibicarakan usai menyebut Kemenkeu diisi oleh Iblis dan setan seperti dilansir dari berbagai sumber.

Mengutip Wikipedia.com, H. Muhammad Adil, S.H., M.M. lahir pada 18 April 1972, seorang politikus asal Riau yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kepulauan Meranti periode 2021-2024. Sebelumnya ia menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau 2 periode yaitu periode 2014-2018 hingga terpilih lagi periode selanjutnya yaitu 2019-2020.

Baca Juga: Kronologis Awal Perseturuan Bupati Meranti hingga Sebut Kemenkeu Iblis dan Setan

Namun di periode kedua, ia hanya setahun menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau. Namanya menjadi sorotan usai pernyataannya pada rapat koordinasi nasional optimalisasi pendapatan daerah di Pekanbaru, Riau, Kamis (8/12/2022) lalu.

Pada pertemuan itu, dia menyebut jika Kemenkeu berisi iblis dan setan. Meranti merupakan daerah pengeboran minyak, tetapi menjadi daerah miskin. Dia memiliki seorang istri bernama Rinarni, dari pernikahan tersebut, dia memiliki tiga orang anak.

Baca Juga: Pejabat di Kabupaten Kolaka Utara Tewas Usai Mobil Dikendarai Masuk Jurang

Bupati Meranti ini merupakan putra asli Meranti. Pendidikannya ditempuh di Selatpanjang, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah Istiqomah Alah Air pada 1978-1984. Lalu melanjutkan di SMP Negeri 3 Selatpanjang pada 1984-1987.

Pendidikan menengah atas ia tempuh di SMA Negeri 2 Selatpanjang pada 1987-1990. Dia melanjutkan pendidikan sarjana di Universitas Lancang Kuning Pekanbaru pada 2003-2007 dan pendidikan magisternya juga ditempuh di univesitas yang sama pada 2022. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga