Jadwal Feri Amolengo-Labuan Tidak Berubah saat Nataru

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 23 Desember 2020
0 dilihat
Jadwal Feri Amolengo-Labuan Tidak Berubah saat Nataru
Jadwal Feri Amolengo-Labuan tidak berubah saat Nataru. Foto: Repro detikFinance

" Karena saya lihat sampai saat ini penumpang tidak begitu signifikan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jadwal operasional feri lintas Amolengo-Labuan tidak mengalami perubahan meski memasuki perayaan natal dan tahun baru (Nataru).

Kepala UPTD Penyeberangan Pelabuhan Amolengo-Labuan, Armin Malaka mengatakan, KM Semumu dan KMP Rajawali Nusantara akan tetap beroperasi lima kali dalam sehari.

Arman menyebutkan, trip pertama berangkat pukul 08.00, kedua 10.00, ketiga 12.00, keempat 14.00 dan trip kelima berangkat pukul 16.00 Wita.

"Karena saya lihat sampai saat ini penumpang tidak begitu signifikan," kata Armin, Rabu (23/12/2020).

Armin menjelaskan, berdasarkan pengalamannya setiap memasuki Nataru, jumlah penumpang feri Amolengo-Labuan tidak mengalami lonjakan. Berbeda dengan hari raya lebaran, terjadi lonjakan penumpang.

Baca juga: Begini Prakiraan Cuaca Hari ini untuk Wilayah Kota Kendari

Kendati begitu, Armin mengatakan, akan tetap siaga jika saja ada lonjakan penumpang maka pihaknya akan kembali melakukan penambahan trip.

"Secara spontanitas kalau ada ledakan otomatis, kalau untuk membuat pengumuman itu belum, karena sampai hari ini belum ada tanda-tanda lonjakan penumpang," sambungnya.

Senada, Alim Rawis pengguna jasa pelabuhan feri Amolengo-Labuan mengatakan, pelabuhan feri tersebut menjadi pihan pertamanya saat ingin menyeberang dari Kota Kendari ke tempat tinggalnya di Kecamatan Walio, Kota Bau-bau.

"Sejak pelabuhan ini difungsikan saya selalu lewat disini untuk ke Baubau ataupun sebaliknya," katanya.

Alim Rawis berharap, pihak pelabuhan selalu memberikan informasi di setiap ada perubahan jadwal. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga