Jaga Kesehatan Kulit Saat Musim Hujan dengan Tetap Pakai Sunscreen

Siti Nabila, telisik indonesia
Sabtu, 06 Juli 2024
0 dilihat
Jaga Kesehatan Kulit Saat Musim Hujan dengan Tetap Pakai Sunscreen
Jaga Kesehatan Kulit di Musim Hujan Dengan Tetap Pakai Sunscreen. Foto: Ist.

" Meskipun musim hujan tengah melanda Kota Kendari, namun tidak tepat jika meremehkan kekuatan matahari, karena sinar ultraviolet (UV) tetap bisa menembus awan "

KENDARI, TELISIK.ID - Meskipun musim hujan tengah melanda Kota Kendari, namun tidak tepat jika meremehkan kekuatan matahari, karena sinar ultraviolet (UV) tetap bisa menembus awan.

Dikutip dari Hindustan Times, saat mendung sinar ultraviolet ini bisa berdampak negatif pada kulit.

Salah seorang dokter kulit asal New York, Amerika Serikat (AS), dr. Barney Kenet mengatakan, setiap orang wajib menggunakan sunscreen minimal SPF 30 dan diaplikasikan setiap dua hingga tiga jam sekali untuk perlindungan kulit yang maksimal, seperti dilansir dari Healthline.

Mengetahui pentingnya pemakaian sunscreen pada wajah, membuat hampir setiap toko kecantikan di Kota Kendari menjual produk sunscreen dengan berbagai merek dan harga yang bervariasi.

Baca Juga: Menjaga Kelembaban Kulit dengan Rutin Menggunakan Moisturizer

Tiara, salah satu pegawai Toko Kecantikan yang berlokasi di depan kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari, mengatakan bahwa saat ini sunscreen merupakan salah satu kebutuhan primer bagi kulit wajah terkhusus mahasiswa yang mengharuskan tetap beraktivitas di luar ruangan.

Lebih lanjut, Tiara mengungkapkan, untuk Toko Kecantikan Kasinta Store tersedia berbagai jenis sunscreen yang berkualitas dengan harga beragam namun masih bersahabat.

Baca Juga: 3 Campuran Jus Jeruk Ini Buat Badan Lebih Segar dan Kulit jadi Cerah

Hal ini kata dia, memudahkan warga Kota Kendari untuk memiliki kulit sehat tanpa harus merogoh kocek lebih dalam.

Tiara menambahkan, jenis sunscreen yang menjadi favorit mahasiswi UHO saat ini ialah sunscreen merek facetology, skin aqua dan azarine, Kemudian dengan harga mulai Rp 35.000 - Rp 69.000.

Menurut Tiara, tingginya tingkat penjualan terhadap ketiga produk tersebut selain karena kebutuhan cenderung dipengaruhi viralnya suatu produk di media sosial. (B)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga