Jajaran Pemkab Butur Kunjungan Kerja di Kabupaten Soppeng dan Bone

Aris, telisik indonesia
Jumat, 04 Februari 2022
0 dilihat
Jajaran Pemkab Butur Kunjungan Kerja di Kabupaten Soppeng dan Bone
Jajaran Pemkab Butur kunjungan kerja di Sulawesi Selatan. Foto: Ist

" Pemerintah Daerah (Pemda) Butur disambut oleh Pemda Soppeng diterima langsung oleh Bupati Soppeng "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Bupati Buton Utara (Butur), Muh Ridwan Zakariah, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Muh Hardhy Muslim, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Dekranasda dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Butur melakukan kunjungan di Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Kunjungan itu dijadwalkan mulai dari 1-3 Februari 2022.

Di Kabupaten Soppeng, Bupati Butur, Ridwan Zakariah bersama jajaran tepatnya, Selasa 1 Februari 2022 mengunjungi Rumah Adat Bugis Saoma Mario disambut dengan Tari Paduppa dan diterima oleh Camat Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Syahrani Andi Ngandro.

Dari rumah adat Bugis, selanjutnya Bupati Butur berkunjung di Taman Wisata Alam Lejja Desa Bulue Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng di dampingi Wakil Ketua DPRD Soppeng, Andi Maparema, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Soppeng, Nurlina dan camat Marioriawa, Syahrani Andi Ngandro.

Untuk resminya jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Butur disambut oleh Pemda Soppeng diterima langsung oleh Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, Kamis 3 Februari 2022 bertempat di Kantor Bupati Soppeng.

Baca Juga: Bupati Butur Angkat Kembali Pejabat Eselon yang Nonjob

Tujuan Pemda Butur melakukan kunjungan di Kabupaten Soppeng ingin mengetahui kiat-kiat yang dilakukan Pemda Soppeng dalam mengelola kekayaan sumber daya alamnya, selain sektor pertanian, Kabupaten Soppeng juga berkembang dengan pariwisatannya.

Jajaran Pemkab Butur mengunjungi Rumah Adat Bugis Saoma Mario disambut dengan Tari Paduppa. Foto: Ist

 

Sebagai salah satu daerah yang maju dan berprestasi di beberapa sektor, mulai dari pedesan, seni budaya, UMKM, serta kebersihan kota. Kabupaten Soppeng menjadi penting bagi Pemda Butur untuk datang melihat langsung dan ingin belajar dari kiat-kiat Pemda Soppeng.

Baca Juga: DPRD Koltim Paripurnakan Penetapan Program Kerja dan Tatib Pemilihan Wakil Bupati

Sementara itu, di Kabupaten Bone, Bupati Butur dan rombongan tertarik melihat secara ril kondisi pertanian Kabupaten Bone tepatnya di Kecamatan Amali. Diketahu, Kecamatan Amali merupakan salah satu pendistribusi jagung terbesar di Provinsi Sulsel, dan secara detail wilayah Amali lahannya tidak ada yang tidur atau terlantar.

Bupati Butur, Ridwan Zakariah berkunjung di Taman Wisata Alam Lejja Desa Bulue Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Foto: Ist

 

Semua dimaksimalkan sebagai lahan pertanian dan perkebunan, sehingga kondisi pertanian Amali sangat tepat bagi Dinas Pertanian Kabupaten Butur melakukan studi di Bone.

Kunjungannya di Kabupaten Bone, Ridwan Zakariah bersama jajaran diterima oleh Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle di Rujab Wakil Bupati Kabupaten Bone, dilanjutkan dengan santap siang bersama dan penyerahaan cendera mata dari Ketua TP PKK Kabupaten Butur kepada wakil ketua TP PKK Kabupaten Soppeng. (C-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga