Jalan Beton di Kendari Mulai Dikerja Pekan Depan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 21 September 2019
0 dilihat
Jalan Beton di Kendari Mulai Dikerja Pekan Depan
Salah satu lokasi pembangunan jalan beton di kawasan Mandonga. Foto : Sumarlin

" Konstrusi beton untuk pembangunan jalan dipilih karena banyak jalan di Kota Kendari rusak kerap kali musim penghujan datang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pekan depan Pemerintah Kota Kendari mulai membangun jalan dengan menggunakan konstruksi beton. Ini dilakukan agar usia jalan bisa lebih panjang.

Data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kendari menyebutkan tahun 2019 Pemerintah Kota Kendari menyiapkan anggaran hampir Rp15 miliar untuk pembuatan jalan beton (rigid).

Saat ini pihak kontraktor dan pengawas PU sedang menuntaskan pengukuran dan penghitungan volume pekerjaan, sebelum mulai dikerjakan pekan depan.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, konstrusi beton untuk pembangunan jalan dipilih karena banyak jalan di Kota Kendari yang rusak kerap kali musim penghujan datang.

“Kita tau kan aspal lawannya air, jadi kalau hujan, jalan dalam kota selalu rusak karena aspal tidak tahan air. Tahun ini kita coba konstruksi beton di Jalan Malik, ini (beton) kalau hujan kualitas tidak berubah,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Selain kualitas yang lebih baik, Sulkarnain mengaku konstruksi beton usianya lebih lama, meskipun biayanya lebih mahal dibandingkan aspal.

Baca Juga : Pelantikan Ketua DPRD Kendari Tunggu SK Gubernur

Jika penggunaan beton sukses dan bisa lebih baik, maka akan diduplikasi dijalan-jalan dalam Kota Kendari.

Melalui program peningkatan jalan, kawasan yang akan ditangani meliputi tujuh titik jalan di kawasan Mandonga yakni, Jalan Malik Raya I, Malik Raya II, Malik Raya IX, Malik Raya X, Jalan Rappang, Jalan Sidenreng dan Jalan Kolono.


Sumarlin

Baca Juga