Jalan Poros Kabupaten Kolaka-Kolaka Timur Licin dan Berlumpur, Bahayakan Pengguna Jalan

Arman Jen Saputra , telisik indonesia
Jumat, 04 Agustus 2023
0 dilihat
Jalan Poros Kabupaten Kolaka-Kolaka Timur Licin dan Berlumpur, Bahayakan Pengguna Jalan

" Hujan deras yang mengguyur Jalan Poros Kabupaten Kolaka-Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara menyebabkan akses jalan tersebut menjadi sangat licin dan berlumpur "

KENDARI, TELISIK.ID - Hujan deras yang mengguyur Jalan Poros Kabupaten Kolaka-Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara menyebabkan akses jalan tersebut menjadi sangat licin dan berlumpur.

Curah hujan yang deras membuat jalur jalan Trans Kabupaten Kolaka-Kolaka Timur terendam lumpur, memaksa para pengendara ekstra berhati-hati saat melintasi jalur yang berlumpur dan licin.

Para pengendara diharapkan untuk mengurangi kecepatan berkendara, terutama bermuatan berat, karena jalur itu memiliki jurang yang dalam dan bahu jalan berlumpur. Warga sekitar pun merasa khawatir, mengingat dampak buruk dari akses jalan berlumpur dan licin bisa menyebabkan kecelakaan dan korban jiwa.

Baca Juga: Sulawesi Tenggara Meambo 2023 Bangga Berwisata di Indonesia

Berdasarkan pantauan dari Telisik.Id pada Jumat (4/8/2023), sekira pukul 15.00 Wita, akses jalan poros tersebut kondisinya sangat memprihatinkan.

Dampak itu disebabkan oleh pelebaran jalan yang dilakukan para pekerja konstruksi, dan tanah bekas hasil galian pelebaran jalan terkena guyuran hujan deras, sehingga menjadi licin dan berlumpur ketika dilalui oleh pengendara.

Warga setempat mendesak pemerintah untuk segera memperbaiki akses jalan yang berlumpur dan licin, karena kondisinya sangat berbahaya bagi para pengendara yang melintas.

Salah seorang sopir mobil truk, Sardin (42), mengaku kondisi jalanan yang berlumpur itu sangat berbahaya saat melintas. Dia bahkan hampir masuk ke jurang hutan akibat kondisi jalan yang sangat licin.

Semetara itu, Arifin (37), seorang pengendara jalan lainnya, juga mengungkapkan perasaan kesal dan resahnya akibat jalan tersebut.

"Hampir terpeleset saat melintasi jalur itu," ucapnya, Jumat (4/8/2023).

Dampak buruk dari akses jalan yang berlumpur dan licin itu memang menjadi perhatian serius bagi para pengendara dan warga sekitar. Pemerintah diminta untuk segera mengambil tindakan memperbaiki kondisi jalan agar bisa dilewati dengan aman.

Kondisi jalan itu juga berpengaruh pada kelancaran transportasi dan perekonomian di daerah. Para pengusaha dan petani yang mengangkut barang dan hasil pertanian harus berhadapan dengan tantangan berat ketika melewati jalur itu.

Baca Juga: Warga Kampung Salo Kendari Keluhkan Marak Peredaran Narkoba

Dari sisi keselamatan, akses jalan itu membutuhkan perhatian khusus dari pihak berwenang. Tindakan cepat untuk memperbaiki dan mengamankan jalur tersebut akan mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat mengancam nyawa para pengguna jalan.

Perbaikan akses jalan yang berlumpur dan licin juga dapat menjadi pekerjaan yang melibatkan banyak tenaga dan sumber daya, namun tetap harus segera dilakukan demi keamanan dan kelancaran mobilitas di wilayah tersebut.

Warga setempat berharap pemerintah dapat segera merespons permintaan mereka dan melaksanakan tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki kondisi akses jalan yang berlumpur dan licin ity, agar masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan lebih aman dan nyaman. (B)

Penulis: Arman Jen Saputra

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga