Januari 2021, Tiga SMP di Kendari Belajar Tatap Muka

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 31 Desember 2020
0 dilihat
Januari 2021, Tiga SMP di Kendari Belajar Tatap Muka
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (paling depan) saat meninjau sekolah yang akan melaksanakan PBM tatap muka. Foto: Ist.

" Iya, yang tiga sekolah ini sudah fix. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tiga SMP di Kendari akan melangsungkan kegiatan proses belajar mengajar (PBM) secara tatap muka pada  4 Januari 2021 mendatang.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, ketiga sekolah tersebut yakni SMPN 19, SMPN 21 dan SMP Frater Kendari.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmudora Kota Kendari, Muchdar Alimin mengatakan, ke tiga sekolah itu sudah ditinjau Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan dinyatakan siap melaksanakan KBM tatap muka.

"Iya, yang tiga sekolah ini sudah fix," katanya, Kamis (31/12/2020).

Baca juga: Senat Tarbiyah IAIN Kendari Beri Edukasi Mahasiswa Lewat Sekolah Perlemen

Lebih lanjut, Muchdar menyebut, beberapa hal yang harus disiapkan ketiga sekolah tersebut diantaranya sarana dan prasarana protokol COVID-19. Misalnya, wastafel sabun, masker dan hand sanitizer.

"Kemudian, surat pernyataan orang tua siswa (bahwa telah mengizinkan anaknya mengikuti PBM tatap muka) dan hasil rapid tes guru-guru," ungkap Muchdar.

Selain itu, setiap kelas diwajibkan hanya diisi oleh 15 orang saja, sehingga sekolah yang siswanya lebih dari 15 orang perkelasnya akan dibagi menjadi dua shift.

"Kalau SMP 21 dan 19 tetap 1 shift, karena siswanya setiap kelas hanya ada 9-10 orang, makanya 1 shift. Sementara SMP Frater kita bagi 2 shift karena banyak siswanya," tutup Muchdar. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga