Jawab Ratusan Soal, Cagub Sultra ASR Sebut Tidak Ada Kendala

Siti Nabila, telisik indonesia
Minggu, 01 September 2024
0 dilihat
Jawab Ratusan Soal, Cagub Sultra ASR Sebut Tidak Ada Kendala
Cagub Provinsi Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka (ASR) usai mengikuti tes psikotes di RSUD Bahteramas, Kota Kendari. Foto: Nabila/Telisik

" Pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (wagub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka-Hugua, telah menyelesaikan tes psikologi di RSUD Bahteramas Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (wagub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka-Hugua, telah menyelesaikan tes psikologi di RSUD Bahteramas Kota Kendari pada Minggu (1/9/2024).

ASR mengungkapkan bahwa selama tes psikotes, mereka tidak mengalami kesulitan dan merasa santai saat menjawab soal.

Dari pantauan Telisik.id, ASR menyelesaikan tes tepat pukul 15.00. Ia menyebutkan bahwa tes psikotes ini bertujuan untuk menilai konsistensi sebagai pemimpin serta kemampuan untuk membuka diri.

Baca Juga: SKI-Sudirman: Tes Wawancara Paling Menarik di Psikotes, Mirip Debat Pilkada

Baca Juga: Bapaslon Andi Muhammad Lutfi - Muhammad Rijal Usung Program Kuliah Gratis untuk Warga Konawe Kepulauan

ASR menjelaskan bahwa tes psikologi terdiri dari beberapa tahapan, termasuk kejelian, ketelitian, dan ketepatan. Ada juga tahapan menggambar untuk melihat karakter yang tercermin dari gambar yang dibuat, serta tahapan wawancara oleh psikolog yang ahli dalam bidang psikologi.

"Materinya bervariasi, dengan total 225 pertanyaan dan empat tahapan," pungkasnya.

Seluruh Bapaslon, termasuk cagub, cawagub, cabup, dan cawabup, mengikuti tes psikotes dalam satu ruangan, sementara tahapan wawancara dilakukan secara bergilir sesuai nomor urut masing-masing Bapaslon. (C)

Penulis: Siti Nabila  

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga