PDIP Kolaka Timur Optimis Rebut 6 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 11 Mei 2023
0 dilihat
PDIP Kolaka Timur Optimis Rebut 6 Kursi DPRD di Pemilu 2024
Foto bersama seusai pendaftaran calon legislatif di Kantor KPU Kolaka Timur. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Tahapan Pemilu 2024 memasuki babak pengajuan bakal calon legislatif (bacaleg) oleh partai politik (parpol) ke KPU dan PDIP Kabupaten Kolaka Timur menjadi partai perdana yang mendaftar "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Tahapan Pemilu 2024 memasuki babak pengajuan bakal calon legislatif (bacaleg) oleh partai politik (parpol) ke KPU dan PDIP Kabupaten Kolaka Timur menjadi partai perdana yang mendaftar, Kamis (11/5/2023).

Ketua DPC PDIP Kolaka Timur, Aris Mego mengungkapkan, sesuai instruksi DPP PDIP, pendaftaran atau pengajuan bacaleg dilakukan serentak 11 Mei.

"DPC PDIP Kolaka Timur partai pertama yang mendaftarkan calegnya di KPU. Semoga ini berkah dan menjadi jalan sehingga kami juga nantinya jadi pemenang pertama pileg pada Pemilu 2024 mendatang," terangnya, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga: Daftar Caleg Serentak di KPU, NasDem Bidik Juara Pemilu di Jawa Timur

Ia mengatakan jumlah bacaleg yang diajukan PDIP sesuai dengan kuota kursi calon legislatif yang ada yakni 25 orang atau 100 persen.

"Kami optimis akan merebut setidaknya 6 kursi dalam pemilihan caleg kali ini," ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris DPC PDIP Kolaka Timur, Ketut Maria Asmara menuturkan ada tiga petahana DPRD Kolaka Timur yang akan mencalonkan kembali.

"I Ketut Maria Asmara dari dapil 2, Rujina Eka pirnama Sari dari dapil 2, dan Hadrianus Lewi dari dapil 4," urainya.

Baca Juga: PDIP Parpol Pertama yang Daftar Bacaleg di KPU Bombana

Ia juga mengatakan optimis akan merebut lebih banyak kursi dalam ajang pemilihan calon legislatif di Kabupaten Kolaka Timur.

Setelah menerima berkas pengajuan, KPU bakal melakukan verifikasi administrasi dokumen persyaratan bakal calon dalam masa waktu 15 Mei 2023 hingga 23 Juni 2023. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga