Jelang Lebaran 2022, Sekda Konawe Minta Sinergi TIm Gabungan Ditingkatkan

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 25 April 2022
0 dilihat
Jelang Lebaran 2022, Sekda Konawe Minta Sinergi TIm Gabungan Ditingkatkan
Sekda Konawe Ferdinan Sapan saat memimpin apel gelar pasukan Ops Ketupat 2022 di Mako Polres Konawe. Foto: Aris Syam/Telisik

" Untuk mewujudkan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang kondusif, maka harus ditingkatkan sinergitas antar instansi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakannya "

KONAWE, TELISIK.ID - Demi mewujudkan keamanan dan keselamatan masyarakat Konawe jelang Lebaran 2022, Pemerintah Konawe meminta intansi yang terlibat agar selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam melayani masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan menuturkan, untuk mewujudkan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang kondusif, maka harus ditingkatkan sinergitas antar instansi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakannya.

Terlebih lagi, kata Ferdinan, pemerintah pusat telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk mudik dan bersilaturahmi ke kampung halaman, tentunya dengan kebijakan ini animo masyarakat akan menjadi tinggi.

"Saya berharap agar seluruh tim gabungan tetap menjalankan tugasnya, utamanya keselamatan dan keamanan dalam menghadapi perayaan Lebaran Idul Fitri tahun ini," Kata Ferdinan, Senin (25/4/2022).

Baca Juga: Mudik Lebaran, Tiga Kapal Feri Disiapkan di Pelabuhan Torobulu-Tampo

Lebih lanjut kata Ferdinan, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolri tekait tugas-tugas yang harus dilaksanakan pada perayaan Lebaran tahun ini, agar para tim gabungan dari TNI-Polri dan OPD yang terkait dapat dimaksimalkan kinerjanya.

"Dari 8 poin penting arahan dari Kapolri ini, kita upayakan dapat dilaksanakan dengan baik, agar masyarakat kita terjamin keselamatannya," jelasnya.

Jendaral ASN Konawe itu berpesan kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik agar selalu mengutamakan kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Satu Napi di Rutan Kelas II B Raha Meninggal

Menurutnya, meskipun pemerintah pusat telah memberikan kelonggaran, tapi masyarakat harus tetap waspada dan tidak mengabaikan instruksi dari pemerintah.

"Kepada masyarakat, khususnya masyarakat Konawe tetap melihat silaturahmi itu penting. Tetapi kalau kondisinya tidak baik misalnya kesehatan lagi kurang fit, jangan dipaksa perjalanan jauh," harapnya. (C-Adv)

Reporter: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga