Jelang Natal dan Tahun Baru, Operasi Lilin Kembali Digelar

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 02 Desember 2019
0 dilihat
Jelang Natal dan Tahun Baru, Operasi Lilin Kembali Digelar
Kapolda Sultra saat memimpin apel kesigapan bencana di Mapolda Sultra. Foto : Muhammad Israjab/Telisik

" Kita melihat kesiapan personil dan kelengkapan yang ada, dalam rangka pengamanan menjelang natal dan tahun baru 2020. Sejauh ini dukungan peralatan kami rasa cukup untuk melaksanakan operasi lilin 2019. "

KENDARI, TELISIK. ID - Jelang operasi lilin 2019, Polda Sultra lakukan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Kades Mandek di Inspektorat Busel

“Kita melihat kesiapan personil dan kelengkapan yang ada, dalam rangka pengamanan menjelang natal dan tahun baru 2020. Sejauh ini dukungan peralatan kami rasa cukup untuk melaksanakan operasi lilin 2019,” katanya, Senin (2/12/2019).

Saat apel, Kapolda juga meninjau kesiapan Ditlantas Polda Sultra dan mengecek perlengkapan maupun personil yang akan bertugas.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sultra, Kombes Pol Faisal mengatakan, kesiapan personil dan peralatan sudah cukup. Seluruh jajaran Ditlantas Polda Sultra yang ada di daerah akan saling mengisi dan membackup guna kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan pada 21 Desember mendatang.

"Hampir seluruh personil kami libatkan, dengan jumlah 121 di Polda Sultra. Kemudian akan dilakukan mapping yang menjadi lokasi-lokasi tanggung jawab kami,” ungkapnya.

Terkait pengamanan tahun baru 2020, pihak Ditlantas Polda Sultra akan fokus melakukan pengamanan di daerah-daerah yang menjadi pusat keramaian.

Baca Juga: Dosen UHO Edukasi Petani Organik Tangani Hama

“Kami juga mengharapkan rekan-rekan personil lalu lintas di wilayah juga melakukan hal yang sama. Terkait persiapan meliputi apel gelar peralatan, personil, mapping lokasi terutama lokasi kegiatan tahun baru dan juga operasi lilin 2019,” tambahnya.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Baca Juga