Jembatan Sungai Katangana Ambruk, Pemda Muna Barat Segera Perbaiki

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 12 Juni 2023
0 dilihat
Jembatan Sungai Katangana Ambruk, Pemda Muna Barat Segera Perbaiki
Pj Bupati Muna Barat, Bahri saat meninjau jembatan sungai Katangana yang mengalami kerusakan. Foto: Ist.

" Keluhan warga terkait jembatan rusak di kawasan sungai Katangana, Kecamatan Tiworo Selatan, mendaat respon Pemda Muna Barat yang bakal memperbaiki jembatan tersebut "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Keluhan warga terkait jembatan rusak di kawasan sungai Katangana, Kecamatan Tiworo Selatan, mendaat respon Pemda Muna Barat yang bakal memperbaiki jembatan tersebut.

Diketahui, jembatan penghubung antar wilayah dengan panjang lebih kurang 15 meter itu rusak, akibat usia yang sudah cukup lama. Jembatan di sungai Katangana itu ambruk pada Minggu (11/6/2023) dini hari sekitar pukul 03.00 Wita.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri, meninjau langsung kondisi jembatan tersebut, ia mengatakan jembatan itu akan segera diperbaiki dengan menggunakan dan anggaran belanja tak terduga (BTT).

Baca Juga: DPRD Muna Barat Sayangkan Belum Ada Keterangan Resmi Terkait Penghinaan Suku Muna

Untuk itu, ia memastikan telah memerintahkan jajaran terkait untuk segera memperbaiki jembatan tersebut, sebab jembatan yang mengalami kerusakan merupakan sarana dan prasarana umum dan bagian dari pelayanan dasar masyarakat.

"Kita akan segera perbaiki, jembatan itu salah satu jalan utama yang menghubungkan jalan poros Desa Mekar Jaya dan Desa Abadi Jaya," ungkap Bahri, Senin (12/6/2023).

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Desak Polda Sulawesi Tenggara Usut Tuntas Pelaku Penghinaan Suku Muna

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Muna Barat, Unding akan segera menindaklanjuti perintah pimpinan, akan menurunkan tim agar memeriksa kerusakan jembatan tersebut.

"Kita akan cek dulu jembatannya, apa saja yang mengalami kerusakan," ungkap Unding.

Setelah mengetahui berbagai kerusakan yang ada di jembatan itu, pihaknya akan segera menghitung anggaran untuk perbaikan jembatan, ia katakan anggaran yang diperintahkan kurang lebih mencapai Rp 200 juta. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga