adplus-dvertising

Jual Martabak Mini Hasilkan Omset Hingga Rp 1 Juta Per Hari

Tim Telisik, telisik indonesia
Rabu, 23 November 2022
338 dilihat
Jual Martabak Mini Hasilkan Omset Hingga Rp 1 Juta Per Hari
Martabak mini milik Sabaruddin banyak diminati, hasilkan omset hingga Rp 1 juta per hari. Foto: Jekaristian Lase/Telisik

" Martabak manis adalah salah satu varian resep martabak yang ada di Indonesia selain martabak telur "

KENDARI, TELISIK.ID - Martabak manis adalah salah satu varian resep martabak yang ada di Indonesia selain martabak telur.

Martabak sendiri terbuat dari adonan tepung terigu, gula pasir dan telur yang ditaburi berbagai macam toping.

Martabak manis selain punya berbagai macam toping juga mempunyai berbagai jenis ukuran ada martabak manis yang berukuran besar, sedang, bahkan mini. seperti martabak manis versi mini yang dijual oleh La Ode Sabarudin (52).


Baca Juga: Kuota Terbatas Pemkot Pastikan Bantuan UMKM Tepat Sasaran

Dengan konsep martabak manis mini dengan berbagai varian toping, nyatanya dia juga terinspirasi saat merantau di Depok, Jakarta Selatan, melihat jajanan ini banyak dijual di sana, setelah itu mencoba untuk belajar dan mulai memberanikan diri menjual di Depok sejak 2016-2018.

Di tahun 2019, ia pulang kampung di Kota Kendari dan melihat belum ada yang menjual jajanan tersebut di Kendari, melihat peluang ini, Sabarudin akhirnya mencoba untuk menjual martabak mini dan bisnisnya masih digeluti hingga sekarang.

Martabak mini gunakan beragam toping menarik seperti meses, keju, kacang, goriorio, tiramisu, pasta coklat, green tea, red velvet. Rasa yang lezat dan tampilannya yang mini sangat menarik hingga mampu menggugah selera.

Sabarudin biasa menjual martabak mini ini keliling di sekolah yang ada di wilayah Kota Kendari. Ia mengaku setiap hari selalu habis dibeli oleh masyarakat dan anak sekolah, ia menghasilkan omset Rp 1 juta bahkan lebih dalam per hari.

Baca Juga: DPRD Ungkap Anggaran Pembangunan Jalan Konawe Selatan Capai Rp 10 Miliar di 2023

Salah seorang pembelinya, Ani mengatakan, martabak mini tersebut memiliki rasa enak, rasanya pas dilidah serta banyak varian topingnya.

Sedangkan pembeli lainnya, Stefanus mengatakan, martabak mini milik Sabaruddin, selain harganya murah rasanya juga sangat enak.

"Toping yang saya suka green tea, red velvet sama tiramisu," ucap Stefanus, Rabu (23/11/2022)

Setiap hari Rudin berjualan mulai dari pukul 06.30 Wita sampai pukul 18.00 Wita, terkadang pulang lebih cepat tergantung jualannya habis. (A)

Penulis: Jekaristian Lase

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga