Kabar Terbaru Eril: Persiapan Pemakaman hingga Kerap Bagikan Uang ke Satpam

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 13 Juni 2022
0 dilihat
Kabar Terbaru Eril: Persiapan Pemakaman hingga Kerap Bagikan Uang ke Satpam
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz saat tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung Jawa Barat. Foto: Repro Jawapos.com

" Area pemakaman Eril di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, beberapa pekerja terlihat masih mempersiapkan liang lahat "

BANDUNG, TELISIK.ID - Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril rencananya akan dimakamkan di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Melansir Kompas.com, enam tenda untuk tamu undangan sudah berdiri. Kursi serta fasilitas pendukung prosesi pemakaman Eril seperti layar dan sound system juga sudah dipersiapkan.

Petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan dishub sudah mulai berjaga di beberapa titik, guna mengamankan arus lalu lintas.

Kendati sudah mempersiapkan berbagai fasilitas, tetapi akses jalan menuju titik area pemakaman Eril tampak masih belum siap.

Material basecourse (beskos) yang digunakan untuk pengurukan jalan, terlihat masih belum mengeras, lantaran lokasi pemakaman Eril sejak kemarin diguyur hujan.

Terlihat juga sejumlah pekerja masih menyelesaikan beberapa pekerjaan, seperti perapian jalan dan membereskan material sisa pekerjaan yang sudah berlangsung selama tiga hari.

Begitu juga dengan area pemakaman Eril, beberapa pekerja masih terlihat mempersiapkan liang lahat.

Baca Juga: Nelayan Wakatobi Hilang Saat Melaut, Perahu Ditemukan Hampir Tenggelam

Sementara itu dilansir tvonenews.com, semasa hidupnya, putra sulung dari Ridwan Kamil ini kerap membeli baju lebaran untuk anak yatim, bahkan ia sering memberikan uang THR kepada para satpam. Hal ini diungkapkan sendiri dari ayahnya.

Baca Juga: Buton Utara Dilanda Banjir, 11 Rumah dan Kantor Camat Tergenang

"Dear Eril, ayahmu ini baru tahu, bukan hanya ratusan atau ribuan tapi jutaan yang mendoakanmu Ril. Dari anak-anak yatim di desa-desa, tukang ojek dan becak di belokan jalan kota sampai ulama-ulama di Palestina. Dari mereka yang dekat dengan hatimu sampai mereka yang sama sekali tidak mengenalmu. Mungkin ini karena kebaikanmu memberikan baju lebaran kepada anak-anak yatim itu. Atau karena kebaikanmu ngasih thr dari uangmu sendiri ke satpam-satpam itu ril?," tulis Ridwan Kamil. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga